DPP PDI Perjuangan Apresiasi Siswa MTsN II Kota Blitar Berprestasi Berikan Penghargaan Kepada Siswa

Religi

DPP PDI Perjuangan Apresiasi Siswa MTsN II Kota Blitar Berprestasi Berikan Penghargaan Kepada Siswa

Megapolitanjatim.Com, BLITAR – Momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang diperingati dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam gelaran Upacara Grebeg Pancasila di Istana Gebang sebagai salah satu agenda kegiatan menjadi spirit peringatan pada bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno meskipun ditengah pandemi COVID – 19.

Pada Jumat ( 05/06/2020 ) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dalam rangka menyongsong peringatan Hari Kelahiran Bung Karno pada 6 Juni esok hari telah dilaksanakan kegiatan dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yakni pemberian apresiasi kepada siswa berprestasi di Kota Blitar yaitu Aisyah Cahyaning S siswa MTsN II sebagai Juara I Lomba Menghafal Biografi Bung Karno yang telah dilaksanakan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno beberapa waktu lalu telah mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Sukarno Putri.

Pemberian apresiasi ini berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan diberikan kepada Aisyah Cahyaning S siswa MTsN II Kota Blitar dan Guru Pembimbing yang diserahkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mewakili Ibu Megawari Sukarno Putri yang hadir bersama anggota DPR RI dari PDI Perjuangan dari Dapil VI. Sri Rahayu; dan dalam acara itu hadir pula kader PDI Pejuangan yang menjabat Walikota Blitar, Santoso dan Sahrul Alim Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Blitar beserta seluruh jajaran pengurus dan kader – kader; serta dalam kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Dalam sambutannya Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan bahwa ” pemberian penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarno Putri kepada Aisyah Cahyaning S siswa MTsN II Kota Blitar yang masih belia berusia 15 tahun yang telah menjuarai sebagai Juara I dalam Lomba Menghafal Biografi Bung Karno. Kita bukan hanya mengapresiasi pada menghafal saja tapi juga daya ingat dan memiliki semangat dan penjiwaan yang luar biasa dimana pemahaman sejarah dan peran Bung Karno sebagai Bapak Bangsa disampaikannya dengan lugas dan rinci. Kita patut bangga kelak nantinya Aisyah bisa menjadikan kebanggaan bagi sekolah, keluarga dan khususnya para pemuda seluruh Indonesia karena dapat memberikan innspirasi dan motivasi “, jelasnya.

Ditempat yang sama kader PDI Perjuangan yang juga menjabat Walikota Blitar, Santoso menambahkan bahwa ” sebagai kader PDIP saya merasa bangga bahwa ternyata disaat Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan menjelang hari lahirnya Bung Karno besok pada 6 Juni ada salah satu siswa dari MTsN II Kota Blitar seperti yang pernah saya lihat di Youtube memang luar biasa, maka pantas dia ( Aisyah Cahyanig S, red ) mendapatkan penghargaan sebagai Juara I dalam Lomba Menghafal Biografi Bung Karno”.

“Tidak hanya sekedar hafal seperti telah disampaikan Ketua DPP DPI Perjuangan, terhadap biografi Bung Karno sejak masa kecil sampai beliau wafat tapi bagaimana penjiwaan terhadap ajaran – ajaran Bung Karno, semangat Nasionalisme itulah yang kita lihat sehingga mampu menginspirasi dan kita harapkan seluruh pemuda – pemudi bisa seperti itu. Sehingga tidak hanya sebatas lomba menghafal tapi betul – betul menjiwai terhadap sejarah perjalanan hidup Bung Karno ini sehingga bisa dikembangkan kepada pemuda – pemudi diseluruh Indonesia “, tambahnya.

Penulis : Basuki
MJ : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *