Polres, Banjarbegara Launching Desa Purwanegara sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Kriminal Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

Polres, Banjarbegara Launching Desa Purwanegara sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba


MegapolitanJatim-BANJARNEGARA – Sat Resnarkoba Polres Banjarnegara menggelar bhakti sosial sunatan masal kepada 8 anak di Desa Purwonegoro (05/11/2020) kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng RSI Banjarnegara, digelar jelang launching Kampung Candi Bersih Narkoba di Desa Purwonegoro yang dijadwalkan bulan ini.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH, SIK, MH, MSi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga desa Purwonegoro yang siap mendukung pihak kepolisian dalam memberantas narkoba.

“Terimakasih kepada semuanya atas dukungan untuk memberantas narkoba karena memang seluruh potensi kejahatan bisa berawal dari narkoba, selain potensi kriminal juga gangguan kesehatan,” katanya saat sambutan pembukaan sunatan masal di Aula Balai Desa Purwonegoro.

Kita semua harus mencegah, lanjut Kapolres, masuknya barang terlarang ke wilayah Banjarnegara karena akan mengganggu Kamtibmas.

“Kita semua harus bersinergi untuk menghadapi narkoba, dengan sinergi kita akan saling melengkapi, ujarnya.

Direktur RSI Banjarnegara dr. Agus Ujianto, M.Si. Med, Sp.B, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah maju sebagai upaya peningkatan kesehatan, ini merupakan layananan kesehatan promotif dan preventif

“Kegiatan pelayanan kesehatan yang lebih mengutamakan kegiatan bersifat promosi kesehatan dan kegiatan pencegahan terhadap masalah kesehatan, sehingga desa ini semoga bisa zero narkoba, katanya.

Sementara itu Kepala Desa Purwonegoro, Dr. Rendra Sabita Noris, SH, M.Kn, menyatakan, dijadikannya desa ini sebagai Kampung Bersih Narkoba merupakan sebuah kehormatan.

” Terimakasih atas program ini dan kami berkomitmen untuk menjadi masyarakat yang bersih dari narkoba,” katanya (0ne/4rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *