Safari Ramadhan hari ke 3 “Cegah Bullying Anak Sejak Dini”

Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

Safari Ramadhan hari ke 3 “Cegah Bullying Anak Sejak Dini”

Magetan,|| Di hari ketiga safari ramadhan yang di gelar oleh LIRA Magetan bersama DPD Aliansi Wartawan Indonesia Jawa Timur, Sofyan sebagai ketua pelaksana kegiatan hari ini mengambil tema “Pencegahan Bullying Sejak Dini pada Anak”.

“Tindakan pencegahan bullying anak usia sejak dini sangat penting dilakukan baik di sekolahan maupun di rumah guna menepis dampak serius psychologi pada anak”, Kata Sofyan pada Senin (10/04/23).

Safari Ramadhan kali ini Sofyan bersama team dari organisasi pers berkunjung ke salah satu Tempat Pendidikan Qur’an Nuurul Ihsan di Desa Nitikan Kecamatan Plaosan Magetan.

Tempat Pendidikan Qur’an NUURUL IHSAN yang diketuai oleh Wiwin Istiqomah S.PDi dengan jumlah 90 Santri bersama Ustadz Ustadzah ini sudah memberikan suatu prestasi yang baik terutama dalam hal Hafalan sehingga antusias daya tarik masyarakat dalam menuntutl ilmu agama menjadi besar keinginan putra putri atau cucunya untuk mengikut sertakan dalam belajar agama.

“Alhamdulillah kami semua mengucapkan terima kasih atas giat sedekah dan dakwah yang di laksanakan semoga tahun depan bisa dagendakan kembali,”ujar Wiwin.

Saat di forum Sofyan menjelaskan kepada para santri dan para ustadz dan ustadzah untuk selalu melindungi dan menjaga anak anak agar nyaman dalam beraktifitas baik di sekolahan, di rumah maupun saat bermain kumpul dengan temannya.

Dan sofyan menyebutkan tindakan bullying terhadap anak harus benar benar dihindari agar tidak terdampak secara mental dan psychologis anak.

“Sebagai upaya pencegahan bullying ke anak usia sejak dini saya berpesan kepada siapapun terutama orang tua untuk selalu melindungi anak anak dari tindakan kekerasan baik dari pola bicara yang keras terutama bertindak secara fisik,” tandasnya

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang perlu di tekankan untuk pencegahan terhadap sikap yang di lakukan ke anak agar terhindar dari kekerasan Sofyan memberikan pesan secara singkat.

“Sebagai langkah pencegahan ada beberapa yang perlu di lakukan seperti memotivasi anak, mensosialisasikan cara bergaul yang benar, mendukung kegiatan anak selama positif yang bisa memunculkan sebuah bakat, mengajarkan cara menjaga diri, membentuk mental anak, dan sering menginspirasi agaf anak semangat,”” Jelasnya.

Sofyan berharap wisata religi dengan Safari Sedekah Ramadhan dan Edukasi yang dilakukan bisa memberikan sedikit kontribusi ke Negeri demi anak bangsa dan bisa membantu memberikan semangat ke warga.

“Semoga diberikan umur panjang agar kami bisa melakukan giat sosial seperti ini dan memberikan semngat kepada anak negeri”,. Tutupnya.(team)