Bupati Magetan serahkan bantuan ke warga Sarangan

Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Peristiwa Politik Sosial

MAGETAN,Megapolitanjatim.com– Di tengah merebaknya wabah covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya untuk meringankan beban warga terdampak.Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada warga sarangan yang berikan secara langsung di Balai Keluarahan Sarangan (16/04).

Semenjak berlakunya kebijakan Bupati Magetan untuk menutup sementara tempat-tempat wisata di Magetan melalui dinas terkait, berimbas pada berkurangnya pendapatan bagi para pelaku wisata non formal. Dalam hal ini Pemerintah segera berupaya dan tanggap  serta cepat untuk menghadapi permasalah yang timbul dengan memberi bantuan sembako kepada warga / pelaku usaha di kawasan wisata Telaga Sarangan.

Bantuan sembako dan 1 ekor ayam siap masak diberikan ke warga  merupakan paket bantuan dari Dinas Peternakan dan BPBD .

.

Kepada warga terdampak Bupati Suprawoto menyampaikan keprihatinan dengan kondisi saat ini. “Wabah ini cobaan dari Tuhan YME semoga kita semua dapat melalui nya dengan tawakal dan segera pulih kembali,”Ucapnya. Keadaan seperti ini bukan hanya di Magetan tapi seluruh Indonesia bahkan Dunia mengalaminya,”imbuhnya. Dari 193 negara tercatat hanya 12 yang tidak terkena covid 19. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa solidaritas untuk meringankan beban masyarakat.

Bupati berpesan kepada seluruh warga untuk selalu terapkan physical distancing dan pola hidup bersih untuk memutus mata rantai covid 19.

Di lain tempat, Fenly vt. Nicholas selaku Kepala dinas Pariwisata saat di konfirmasi mengatakan, Dari 163 paket sembako ,1 Kg ayam beli di peternak ayam dgn tujuan membantu para pengusaha ayam yang sudah  disediakan 2000 ekor dan 2.7 ton d ambil dr peternak kecil  yang produksinya kecil agar bisa membantu  mengangkat ekonomi akibat dampak covid – 19,”pungkasnya.(Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *