Korban Meninggal Insiden Kereta Gantung di Italia Jadi 14 Orang

Peristiwa

MEGAPOLITANJATIM,||RomaSedikitnya 14 orang tewas saat sebuah kereta gantung di area pegunungan Italia tiba-tiba jatuh. Salah satu korban tewas merupakan anak-anak. Satu orang anak lainnya mengalami luka serius dalam insiden ini.

Gambar puing-puing yang dibagikan oleh layanan darurat Italia menunjukkan kereta gantung hancur di tanah di tempat yang tampak seperti lokasi terbuka di antara pohon pinus dan menghadap ke danau.

Kementerian infrastruktur Italia mengatakan kecelakaan itu tampaknya disebabkan oleh kabel yang putus di dekat bagian atas rute. Jalur ini direnovasi pada 2016 dan baru-baru ini dibuka kembali setelah pembatasan Covid-19.

Kereta gantung bernama Stresa-Mottarone itu menghubungkan Danau Maggiore dengan Gunung Mottarone dalam perjalanan selama 20 menit. Danau Maggiore diketahui terletak di ketinggian nyaris 1.400 meter dari permukaan laut di puncak Gunung Mottarone.

Wali Kota Stresa, Marcella Severino menuturkan bahwa kereta gantung itu sedang bergerak ke arah gunung saat tiba-tiba terjun dari ketinggian 20 meter dan beberapa kali terguling menuruni lereng sebelum terhenti oleh pepohonan.

Namun orang-orang yang melakukan pendakian di sekitar lokasi melaporkan mendengar suara desisan keras sebelum kereta gantung itu terjatuh. Severino menambahkan bahwa insiden ini diyakini disebabkan oleh salah satu kabel kereta gantung yang terputus.

Beberapa korban ditemukan terjebak di dalam kabin, dengan yang lain terlempar ke area hutan. Tidak disebut total orang di dalam kereta gantung yang jatuh.

Namun otoritas setempat menyatakan 14 orang tewas dalam insiden ini. AFP Photo/HO/Vigili del Fuoco/Miguel Medina

Sumber: medcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *