Partai Golkar Magetan Kirim Bantuan APD Dan Buah-Buahan Untuk Pencegahan Dan Penanganan Covid-19

Kesehatan Politik Sosial

MAGETAN – MEGAPOLITANJATIM – Sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 di Magetan, Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Magetan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan buah-buahan pada RSUD dr. Sayidiman Magetan. Kamis, (09/04/2020).

Bantuan diberikan secara langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Magetan Suratman yang diserahkan pada Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan dr. Catur Widayat didepan Ruang Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Ketua DPD Partai Golkar Magetan Suratman mengatakan bantuan tersebut ia serahkan sebagai wujud dukungan pada staf rumah sakit khususnya tim medis agar terlindung dari penularan virus saat merawat pasien, khususnya dalam situasi pandemi Corona seperti saat ini.

“APD ini kami berikan untuk memberikan suport pada tim medis, agar apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk melayani masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi Corona seperti saat ini,” ujar Suratman.

Selain APD Partai Golkar DPD Magetan juga memberikan berbagai macam buah-buahan yang bertujuan sebagai penambah nutrisi bagi tenaga medis yang kini tengah berjuang dalam merawat pasien suspect Covid-19.

“Selain APD kami juga memberikan berbagai macam buah-buahan seperti jeruk, kelengkeng, dan pisang yang dihasilkan dari kebun kader-kader Partai Golkar sendiri agar dapat digunakan sebagai penambah nutrisi bagi tenaga medis supaya tetap semangat dalam melayani masyarakat,” imbuh Suratman.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Magetan Fraksi Partai Golkar Mochyar mengungkapkan, meskipun bantuan yang diberikan bukan dalam jumlah besar, namun Partai Golkar akan terus mengupayakan untuk memberikan bantuan pada masyarakat.

“Meskipun bantuan yang kita berikan bukan dalam jumlah besar, tapi kami akan selalu mengupayakan untuk terus memberikan bantuan pada masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19, dan saya berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Magetan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Direktur RSUD dr. Sayidiman dr. Catur Widayat mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Partai Golkar karena telah memberikan APD dan aneka buah-buahan. Tentunya dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat khususnya bagi tenaga medis agar tetap dalam kondisi prima untuk melayani masyarakat.

“Saya sangan berterima kasih pada Partai Golkar yang telah memberikan APD dan buah-buahan, dengan bantuan yang dikirimkan ini sangat membantu khususnya tenaga medis dalam mencukupi asupan nutrisinya sehingga tetap dalam kondisi prima untuk melayani masyarakat,” katanya.

Disamping itu, kader-kader Partai Golkar DPD Magetan juga mengunjungi dan memberikan bantuan pada Posko NU Peduli Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 dikantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Magetan Jalan MT. Haryono, No. 09, Magetan.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang NU Magetan KH. Mansyur Abdullah dengan suasana yang hangat.

“Saya sangat berterima kasih pada Partai Golkar Magetan karena telah memberikan bantuan ini, dan insya allah akan kami salurkan pada masyarakat,” kata KH. Mansyur.

Suratman menjelaskan bantuan yang pihaknya berikan tersebut meliputi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan handsinitizer.

“Yang kita berikan ini berupa masker dan handsinitizer, kami harap melalui Posko NU Peduli Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 dapat disalurkan pada masyarakat dan memberikan manfaat bagi penerimanya,” tandasnya. (Vha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *