Wisma Atlet Kemayoran Siap Jadi RS Darurat Corona

Kesehatan Pemerintah Sosial

Jakarta,Megapolitanjatim.com-Perbaikan dan perapihan Wisma Atlet di Kemayoran, yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Covid-19 sudah 100%. Perbaikan dilakukan sebagai tindaklanjut dari perintah Presiden Joko Widodo atas permintaan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Ada tiga komponen pekerjaan yang dilakukan. Pertama pembersihan ruangan karena sudah lama tidak dipakai, termasuk penyemprotan disinfektan kemarin sore, 100% sudah selesai. Kemudian modifikasi perbaikan sedikit di lantai 1,2, dan 3 pada tower 7 yang akan dimanfaatkan sebagai RS Darurat dilengkapi dengan ruang laboratorium, farmasi, radiologi, dan ICU semua sudah siap 100%,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu 22 Maret 2020
Sinarlampung
Home Nasional
Wisma Atlet Kemayoran Disulap Siap Jadi RS Darurat Corona
sinarlampung by sinarlampung 24 Maret 2020
Hiburan Bandung
Wisma Atlit Kemayoran disulap jadi RS Darurat Coona (foto/dok/ist)

0
SHARES
Jakarta (SL)-Perbaikan dan perapihan Wisma Atlet di Kemayoran, yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Covid-19 sudah 100%. Perbaikan dilakukan sebagai tindaklanjut dari perintah Presiden Joko Widodo atas permintaan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Ada tiga komponen pekerjaan yang dilakukan. Pertama pembersihan ruangan karena sudah lama tidak dipakai, termasuk penyemprotan disinfektan kemarin sore, 100% sudah selesai. Kemudian modifikasi perbaikan sedikit di lantai 1,2, dan 3 pada tower 7 yang akan dimanfaatkan sebagai RS Darurat dilengkapi dengan ruang laboratorium, farmasi, radiologi, dan ICU semua sudah siap 100%,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu 22 Maret 2020.

Related posts
Bank Dunia Kucurkan Pinjaman Rp4,8 Triliun Untuk Indonesia
Bank Dunia Kucurkan Pinjaman Rp4,8 Triliun Untuk Indonesia
24 MARET 2020 3
2020 SPBU Pertamina Terima Bayar BBM Nontunai
Menyesuaikan Harga Minyak Dunia, Harga BBM Indonesia Akan Turun?
23 MARET 2020 247

Dari 10 tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6 dan 7 yang semuanya berada di Blok D10. Adapun tower 7 akan dibagi menjadi beberapa fungsi. Pada lantai 1 akan digunakan sebagai IGD, lantai 2 untuk ICU, lantai 3 untuk ruang refreshing. Sedangkan lantai 4-24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Kapasitas di tower 7 adalah 886 unit dengan kapasitas ruang rawat maksimum adalah 2.458 pasien.

Untuk dokter dan petugas medis akan menggunakan Tower 1 lantai 1-24 dengan kapasitas 650 unit dan dapat menampung maksimum 1.750 orang. Sedangkan Tower 3 lantai 1 – 24 direncanakan untuk Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Jumlah unit yang tersedia sebanyak 650 unit dan dapat menampung maksimal 1.750 orang. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *