100 Aktivis Gereja Magetan Ikuti Jambore Internasional EVERYONE ASIA 2024.

Budaya Ekonomi Pariwisata Pemerintah Peristiwa

100 Aktivis Gereja Magetan Ikuti Jambore Internasional EVERYONE ASIA 2024.

MAGETAN, Sekitar 100 Pemuda Aktivis Gereja Se Kabupaten Magetan  mengikuti Jambore Pemuda Gereja Internasional Wveryone Asia 2024 bertempat di Sentul Internasional Conventiona Center Bogor.

Acara yang di gelar mulai tanggal 3 sampai 5 Juli 2024 merupakan even tahunan yang di adakan oleh persekutuan Gereja seliruh dunia yang tergabung dalam Empowered 21 Global dan di tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah di acara tersebut.

Acara pelepasan langsung di berangkatkan oleh PJ Bupati Magetan Ir. Hergunadi dan di hadiri oleh Kepala Kemenag Magetan, Ketua FKUB, Ketua serta Jajaran pengurus Bamag, Pdt. Kornwlius Sadi serta Kordinator Nasional Persekutian Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTDG), Pdt. lukas Bambang Purnama memberangkatkan sekitar 100 pemuda gereja se kabupaten Magetan.

Sebelum pemberangkatan Ketua Bamag Magetan Pdt. Kornelius Sadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Bupati memberikan arahan.

“Terima kasih kepada Pj. Bupati Magetan bersedia memberikan arahan dan memberangkatkan 100 Aktivis Gereja magetan dan Semoga Pemuda Aktivis Gereja Magetan tetap bersatu dalam moderasi Kerukunan umat beragama untuk ikut serta memajukan Kota Magetan,” Ujar Pdt. Kornelius, Selasa (02/07/24).

Di tempat yang sama Sekjend Level Up Indonesia sekaligus Perwakilan Tim Nasional Pieter Martino Purnama., menyampaikan bahwa even Everyone Asia 2024 dihadiri sekitar 10.000 Pemuda dari berbagai belahan dunia khususnya Asia.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pemuda ikut andil dalam mensejahterakan Negara sekaligus pelopor dalam memajukan daerah masing masing,” jelasnya.

Ia menyebutkan selain acara berlangsung para tokoh pemuda juga diberikan kegiatan pembekalan seperti berbagai pelatihan.

“Kami juga membekali para pemuda dengan menggelar Workshop dan berbagai pelatihan tentang tokoh kepemudaan di era generasi Millenial agar bisa berkontribusi di tiap daerah mereka Masing masing tinggal,” imbuhnya

Pj. Bupati Magetan berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan level baru dan bisa membawa nama baik untuk magetan baik di tingkat nasional maupun internnasional.

“Semoga para tokoh pemuda dan aktivis Gereja Magetan yang di delegasikan mengikuti Jambore dan Konferensi International Everyone Asia 2024 bisa memperkenalkan kearifan Lokal Magetan dan juga membangun di berbagai bidang serta menjaga moderasi kerukunan antar ummat beragama,” Tuturnya.

Sebelum di berangkatkan para peserta secara simbolis ditandai penyematab Lanyard dan Pemakaian Jaket LevelUP dan pengibaran bendera delegasi oleh Pj. Bupati Magetan.

Jurnalis : Pieter
Editor : Sof