Peringati HLUN Dinsos Magetan Gelar Tasyakuran

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Peringati HLUN Dinsos Magetan Gelar Tasyakuran

Magetan, Dinas Sosial Magetan menggelar Tasyakuran dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional ke – 28 Tahun 2024 bertempat di Rumah Singgah Lansia Mulia Karangrejo Magetan, Selasa (04/06/24).

Tasyakuran dalam bentuk Pengajian dan Posyandu Lansia ini diikuti sekitar 50 orang lansia dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Parminto Budi Utomo, S.Sos., M.AP., Forkopimca Kecamatan Karangrejo, Ketua Gerontologi, Puskesmas Karangrejo dan juga menghadirkan Ustadz Amrullah sebagai nara sumber di acara tersebut.

“Pentingnya lanjut usia atau Lansia juga tidak terlepas peran dari masyarakat untuk bisa memberikan semangat juga bisa merawat dan menghormatinya,” Ujar Parminto.

Saat kebersamaan dengan peserta berbagai usia suasana berlangsung humanis dan penuh semangat dan pemerintah kabupaten Magetan memfasilitasi Rumah Lansia bagi usia senja. Sedangkan Ustadz Amrullah sebagai narasumber di acara menuturkan agar para lansia selalu bersyukur atas nikmat dan usia yang masih diberikan kesehatan.

“Saya mengajak para lansia agar senantiasa mengingat ALLAH SWT dengan memperbanyak ibadah serta rasa syukur atas nikmat dan usia panjang yang telah diberikan,” Tutur Ustadz Amrullah.

Penghujung acara kepala dinas sosial di dampingi Kepala Bidang Rehabilitas Kabupaten Magetan secara simbolis memberikan cinderamata HLUN kepada seluruh penghuni Rumah Singah Lansia Mulia.

” Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke – 28 harapan kami semoga para lansia selalu sehat dan selalu menjaga kondisi di usia senjanya serta meminta kepedulian masyarakat untuk memberikan semangat agar lansia selalu sehat, Layak dan Produktif,” pungkasnya.