Cegah Stunting Yayasan yatim mandiri Gelar Pelayanan Kesehatan Dan Penyaluran sembako gratis.

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Peristiwa

Cegah Stunting Yayasan yatim mandiri Gelar Pelayanan Kesehatan Dan Penyaluran sembako gratis.

Magetan, Guna Mencegah Stunting Yayasan yatim mandiri bersama UPTD puskesmas Ngariboyo mengadakan pelayanan kesehatan dan membagikan Sembako Gratis guna menjamin kesehatan anak sejak dini agar terhindar dari stunting.

Pelaksanaan bertempat di SDN Baleasri 02 kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan dan kedepan akan di gilir ke seluruh sekolahan setingkat SD dan sesuai rencana jadwal yang sudah terprogram. Gerakan Sosial seperti pelayanan kesehatan untuk anak yatim dan dhuafa juga membagikan sembako sebanyak 70 paket yang dibagikan kewarga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan SD Baleasri 02 tersebut.

 

Selain bentuk layanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh yayasan yatim mandiri juga penyuluhan hidup bersih dan sehat ( PHBS ) seperti pemeriksaan kesehatan gigi, THT dan poli umum yang di datangkan tenaga medis PKM Ngariboyo.

” Dengan adanya kegiatan ini berharap bisa memberikan dampak positif dalam mendukung program pemerintah, serta pemerataan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat,” ujar Kepala Yayasan Yatim Mandiri pada Rabu ( 28/02/2024 ), sedangkan menurutnya bantuan berupa sembako agar dapat membantu ketahanan pangan untuk masyarakat di tengah naiknya harga sembako di kabupaten Magetan”,imbuhnya.

Deni sebagai Kepala Yayasan Yatim Mandiri mengatakan bila masyarakat yang ingin berdonasi untuk bersedekah dan menyambung kebaikan dengan cara yang sudah di lakukan dapat melalui rekening BSI : 722 9555 809 dengan penerima An yatim mandiri atau menghubungi nomor ini : 0859 7188 6776.

 

Jurnalis : Jalu aji
Editor :sof