Kegiatan Rutin Senam Pernafasan Tiap Jumat Pagu di RSUD Magetan

Budaya Kesehatan Pemerintah Peristiwa

Kegiatan Rutin Senam Pernafasan Tiap Jumat Pagu di RSUD Magetan

Magetan, Rumah Sakit Umum Sayidiman Kabupaten Magetan bidang pelayanan Paru mulai melaksanakan giat Rutin Senam pagi di tiap hari jum’at Pon bertempat di halaman depan gedung farmasi rawat inap Rumah Sakit.

Kegiatan senam Pernapasan yang dipandu langsung oleh dr. Achmad Syamsufandi, Sp.P (Dokter Spesialis Paru dan Pernapasan) merupakan program baru yang harus dan wajib di lakukan.

“Senam pernafasan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi paru sehingga pasien yang memiliki asma tidak mudah untuk kambuh,”ujar dokter achmad. Kamis(22/02/24).

Ia mengatakan program senam yang rutin di lakukan juga terbuka untuk umum dan bagi pasien ketika tidak kuat saat senam berlangsung juga tidak dipaksakan.

“Jadi semua pasien pasien paru yang punya gangguan pernafasan bisa ikut dalam latihan senam,” tandasnya.

Menurutnya bagi pasien yang menderita sakit jantung dan tidak bisa terlalu lama ada batasan saat senam tersebut berlangsung dan untuk sementara Dr Rachmad sendiri yang memimpin senam pasien dan untuk umum warga bisa bergabung tanpa ada pungutan biaya.

“Setelah masuk Di RSUD Magetan saya membuat gagasan dan rencana senam yang sudah berjalan pertama setelah di minggu kemarin, dan program ini terbuka untuk umum tanpa di pungut biaya,” Pungkasnya.

Jurnalis : Gondho
Editor : Sof