DPD LIRA Magetan Apresiasi atas Respon cepat dari PERUMDAM Lawu tirta

Pemerintah Peristiwa

DPD LIRA Magetan Apresiasi atas Respon cepat dari PERUMDAM Lawu tirta

Magetan,Menindak lanjuti aduan warga yang mengeluh dengan adanya kebocoran pipa air di tengah jalan DPD LIRA Magetan apresiasi Petugas dari Perumdam lawu Tirta yang sigap dan  gerak cepat merespon adanya aduan tersebut.

“Terima kasih kepada petugas perumdam Magetan yang sigap, tanggap dan cepat dalam merespon pengaduan wargq,” ujar Bupati Lira Magetan

Derasnya aliran air yang mengalir di tengah jalan provinsi tepatnya di jl. Dr Soetomo, depan masjid al-hasan,  Membuat pengguna jalan dan pengendara berkendara serta masyarakat sekitar menjadi resah.

” Sebenarnya sudah lama adanya kebocoran pipa ini namun dari dinas PUPR mengetahui kebocoran  diam  malah langsung ditutup dengan pengaspalan jalan ” , ujar eddo selaku warga terdekat, Kamis (22/02/24).

Edo menjelaskan seharusnya pemerintah melalui dinas setempat dan yang berwenang mencari titik yang bocor sehingga meluber ke jalan

” Seharusnya dicari dulu titik kebocoran pipa dan di benahi  baru di aspal ” imbuhnya.

Keluhan warga yang di sampaikan awak media ini langsung diteruskan ke PDAM Magetan dan  team lapanganpun langsung turun mencari kebocoran pipa, sedangkan  dari perumDam lawu akan lebih intens komunikasi dengan dinas PUPR padahal ketika ada kordinasi  Perumdam selalu merespon cepat jika ada kebocoran pipa yang ada dilapangan.

” Kami 24 jam merespon jika ada aduan atau keluhan dari pengguna air PDAM. Dan sewaktu – waktu kami siap untuk melayani “, ujar Wiyono selaku petugas dilapangan.

 

Kebocoran ini kata wiyono sulit untuk diketahui dimana titik kebocoran tersebut karna tebalnya aspal namun tidak mengurangi semangat kami untuk terus  mencarinya.

” Untuk pencarian selanjutnya akan kami lanjutkan malam hari dengan menggunakan alat leak detektor”, tutur Wiyono. Dikarenakan kami dari. perumDam lawu tidak ingin merusak aspal lebih lebar lagi.

Perumdam magetan menyampaikan terima lasih kepada masyarakat atas pengaduan yang di sampaikan.

” Terimakasih untuk warga yang sudah mengadu kepada kami tentang kebocoran pipa tersebut, kami selaku team yang berada dilapangan akan senantiasa melayani dan akan terus mencari problem tersebut ” ,Suratna ( Kasi Teknik Cab1 kota Magetan)

 

Jurnalis : jal
Editor : sof