Silaturrahmi dengan Kasatreskrim Magetan DPD AWI Jatim Ajak edukasi Masyarakat.

Peristiwa Polri

Silaturrahmi dengan Kasatreskrim Magetan DPD AWI Jatim Ajak edukasi Masyarakat.

Magetan,||Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia Jawa Timur Sofyan Yusroni, menjalin silaturahmi dengan Kasat Reskrim Polres Magetan AKP RUDY HIDAJANTO SH., MH., bersama Kapolsek Sukomoro AKP IKA Wardani SH, Selasa (09/05/23).

Dalam silaturahmi juga bincang bincang membahas untuk menjalin kerjasama bentuk edukasi ke beberapa lembaga pendidikan, masyarakat , Yayasan dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Magetan dalam bentuk sosialisasi.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dan berbincanv, guna menjalin Komunikasi dan Kordinasi juga membuat
program berbentuk Sosialisasi kemasyarakatan,” Ujar Sofyan.

Perbincangan dengan suasana santai selama satu jam juga berbagi cerita sesuai pangalaman yang pernak dilakukan tidak jauh membahas program bentuk sosial kemasyaratakan, seperti edukasi, Sosialisasi mengurai permasalahan di kalangan remaja terutama anak sekolah terkait penggunaan tekhnologi seperti android yang saat ini sudah sangat menghawatirkan, sedangkan Kasatreskrim Rudy bersama Kapolsek Sukomoro merespon semua bentuk ungkapan yang di sampaikan oleh Ketua DPD AWI Jatim tersebut.

“Ini merupakan bentuk Silaturahmi dan sinergitas dengan insan pers sebagai Media sosial Kontrol serta membangun kerjasama dalam bentuk edukasi ke masyarakat,” Ujar Rudy.

Pada kesempatan ini lanjut Kasat reskrim Rudy menjelaskan pencegahan sejak dini memang sangat penting untuk mengurangi tindak kriminal terutama menyasar semua lembaga pendidikan anak sekolah dan remaja yang putus sekolah.

“Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kita dengan mengedukasi anak-anak untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kasus seperti pelecehan seksual, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja itu terjadi,” terangnya.

Saat berbincang nyantai bersama, Kapolsek Sukomoro AKP IKA menyebutkan, untuk Wilayah Hukumnya sudah melaksanakan giat dengan mensosialisasikan ke warga dengan Memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat seperti mengedukasi warga atau masyarakat yang memiliki anak di bawah umur dengan selalu ngecek keberadaan mereka untuk menghimbau maksimal jam 23 sudah dirumah.

“Saya menyampaikan ke warga, demi tindakan prefentive kenakalan remaj seperti Balap Liar dan hal hal sekiranya merugikan diri sendiri dan warga kami dari Polsek Sukomoro memberikan sosialisasi dan edukasi ke warga,” Tandasnya.
AKP IKa juga menghimbau kepada masyarakat untuk Ikut menjadi polisi mininal untuk dirinya sendiri, peduli kepada lingkungan sekitar dan memberikan informasi secara berjenjang melalui perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“Kami juga meminta untuk membudayakan saring dulu sebelum sharing informasi di media sosial yang belum jelas kebenarannya,” Pungkasnya

Sofyan berharap sinergitas ini bisa menjadi ujung tombak agar bisa menjalin komunikasi secara komunikatif bersama sama mencegah kenakalan remaja demu generasi Putra Bangsa.

“Dengan silaturrahmi ini semoga bisa menjalin sinergitas dan bentuk komunikasi dan kordinasi yang baik untuk mencegah hal hal yang bisa merugikan pemuda sebagai penerus bangsa,” tutupnya.

Jurnalis : Dik
Editor : Sof