Ramaikan Masjid Cara Cegah Anak Berlebihan Pemakaian Android

Pendidikan Peristiwa

Ramaikan Masjid Cegah Anak Berlebihan Pemakaian Android

Magetan,|| Sekretariat Bersama Sekber Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia (DPD AWI) dengan Relawan Lumbung Informasi Rakyat LIRA Magetan di Safari Ramadhan pertama mengunjungi Tempat Pendidikan Qur’an di Tempat Pendidikan Qur’an Tarbiyatul Aulad desa Dautah RT 01/04 Kabupaten Magetan, Selasa (04/04/23).

Sofyan yusroni sebagai mandat Bupati LIRA Magetan bersama DPD AWI Jatim menggelar acara dalam rangka giat sosial yang bertemakan ” Sedekah dan Dakwah”.

“Alhamdulillah safari ramadhan pertama saya bersama sekitar 60 santri dan beberapa warga bisa bertemu dan berikan edukasi serta pembinaan moral dan akhlak pada anak anak”, Ujar Sofyan.

Sofyan juga mengatakan safari ramadhan menyasar ke 5 titik seperti di TPQ, Ponpes, Yayasan dan beberapa panti dan rencana kedepan akan menyeluruh dan terus dilakukan dengan tujuan agar anak anak dan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa kedepan benar benar bisa terjaga baik moral maupun akhlak dengan berikan pembinaan, edukasi dan sosialisasi ke mereka.

” Kunjungan yang pertama ini saya harus bisa menyampaikan dengan bahasa yang bisa diterima oleh anak anak, dan alhamdulillah dari perbincangan dengan mereka saya bisa menyimpulkan,” Kata sofyan.

Menurutnya, setiap pertemuan harus bisa menempatkan diri dengan menggunakan bahasa anak anak dari situ bisa merumuskan langkah yang dilakukan agar anak sejak dini harus ditekankan dan sofyanpun menegaskan di setiap titik kita menemukan persoalan yang berbeda karana faktor lingkungan.

“Saya mendapati ada  beberapa anak anak ada  yang tidak memiliki Hp/android dan dari sini kesempatan saya untuk mengajak ajak anak anak untuk meramaikan Masjid, TPQ juga kegiatan Hadrah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang diberikan ini Team dari LIRA dan DPD AWI Jatim memberikan bingkisan buka puasa serta mengucapkan terima kasih kepada Tokoh agama Didik beserta tokoh masyarakat yang telah mengawal anak anak dengan didirikannya Tempat pendidikan Qur’an dan sofyan mengajak masyarakat dimanapun berada untuk Mengendalikan Penggunaan Gadget Pada Anak.

“Saya mengajak masyarakat dimanapun berada untuk membatasi penggunaan gadget/Android agar terhindar hal hal yang tidak kita inginkan agar Moral dan akhlak tertanam dan terjaga,” Tambahnya. Dan saya berikan apreasiasi dan dukungan serta isapan jempol buat Ustadz Didik memimpin dan mendidik sendiri sekitar 40 anak anak TPq,”imbuhnya.

Didik menyampaikan terima kasih atas kehadiran lembaga LIRA dan DPD AWI Jatim atas kunjungan dan edukasi yang di sampaikan.

“Terima kasih atas edukasi yang diberikan ini sebagai motivasi kami dan warga terutama anak anak namun sayangnya materi penyampaian kurang lama,” pungkas didik sambil senyum. (Team)