Collin Marvel Junus Menjadi Wakil Indonesia Dalam Babak Final International Blockchain Olympiad 2021

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan

Collin Marvel Junus Menjadi Wakil Indonesia Dalam Babak Final International Blockchain Olympiad 2021

Jakarta,Megapolitanjatim
~Hebat! Collin Marvel Junus, pelajar Indonesia kelas 11 Jakarta Intercultural School (JIS) menjadi wakil Indonesia dalam babak final International Blockchain Olympiad (IBCOL) 2021 yang digelar di Bangladesh.

Olimpiade Blockchain Internasional (IBCOL) adalah kompetisi global tahunan sebagai solusi untuk masalah dunia nyata dengan teknologi blockchain.

Dalam perburuan bakat blockchain di seluruh dunia, IBCOL menggabungkan kepraktisan kompetisi kasus dengan budaya pemecahan masalah terbuka dari hack-a-thons, di mana para peserta mengirimkan whitepaper seperti konferensi akademik dan implementasi proyek batu penjuru.

Penyelenggaraan final IBCOL 2021 dimulai pada 8-10 Oktober 2021.
Collin menuturkan, lebih dari 50 negara ikut IBCOL 2021 yang digelar secara online karena masih ada pandemi Covid-19.

Ia memaparkan, bagaimana berkompetisi di IBCOL 2021. “Salah satu misi IBCOL adalah untuk mendukung keberlanjutan dan kedewasaan dalam blockchain dengan bekerja sama dengan akademisi, industri, dan mitra pemerintah.” ujarnya.

Terutama bekerja dengan siswa sekolah menengah dan tinggi, IBCOL memberikan pendidikan dan pelatihan tentang merancang solusi blockchain yang lengkap.

“IBCOL didirikan sejak 2017 silam pada puncak gelembung cryptocurrency. Sementara sebagian besar dunia terganggu oleh ide-ide yang disalahpahami atau penipuan langsung, IBCOL adalah salah satu dari sedikit yang berani mengabaikan keuntungan jangka pendek untuk pengembangan jangka panjang dari ekosistem blockchain. Di tahun keempatnya IBCOL 2021 akan diadakan secara online di zona waktu GMT+8. Negara-negara yang berpartisipasi dapat mengirimkan hingga 12 proyek dalam simposium tiga hari pada bulan Juli,” ungkapnya.

Mengapa menggunakan blockchain? Jawabannya adalah sebagai teknologi kepercayaan, blockchain akan menghasilkan nilai 3,1 miliar USD di semua vertikal industri.
Negara-negara di seluruh dunia secara langsung dan implisit membentuk strategi pembangunan nasional seputar blockchain.

Collin juga menjelaskan mengenai NASI Token yang dia ikutsertakan dalam IBCOL 2021.

NASI bertujuan untuk menjadi pertukaran data terdesentralisasi dengan ekosistem yang membawa simetri data ke semua pemain dalam rantai pasokan beras sambil mendorong peserta untuk terus mengambil bagian dalam siklus yang baik. Nilai utama data berasal dari keakuratannya – karena lebih banyak data yang divalidasi melalui indikator kualitasnya yang bersumber dari kerumunan, ketangguhan dan permintaan data secara keseluruhan juga akan meningkat dari waktu ke waktu.

Mengapa masalah ini penting?

“Menurut PBB, populasi global diperkirakan akan mencapai 9,7 miliar pada 2050 mendatang dan dapat mencapai puncaknya hampir 11 miliar pada sekitar tahun 2100. Meningkatnya permintaan dari populasi yang terus meningkat berarti dampak tak terelakkan dari perubahan iklim dan pembangunan komersial nilai tanah, yang diterjemahkan menjadi perusakan habitat alami, seperti sawah. Akibatnya, inefisiensi dan salah urus dalam rantai pertanian merupakan tantangan yang rumit bagi generasi berikutnya,” jelasnya.
(Eric**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *