Siswa Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK KAL-1 Dapat Pencerahan Pembuatan CV

Budaya Ekonomi Pemerintah Pendidikan

Siswa Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK KAL-1 Dapat Pencerahan Pembuatan CV

Surabaya,(23/09).

Megapolitanjatim,||25 Siswa Skolah Menengah Kejuruan Khusus Anakatan Laut SMK KAL-1 Kamis,(23/09) mendapat pembekalan pembuatan surat lamaran dan curriculum vitae(CV) dari Training Manager dan HR Suervisor Hotel Harris –Pop yang belangsung di Ruang Puntadewa SMK KAL-1 Surabaya .

Kehadiran Mimin Mintarsih sebagai Training Manager dan Maulana Azis sebagai HR Supervisor Hotel Haris-hop diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Abar Kristiyanto, M.Si beserta seluruh managemen sekolah.

Khusus siswa jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listri ( TITL ) sudah beberapa tahun selalu mengirimkan siswanya untuk melaksanakan PSG ( Pendidikan Sistim Ganda) di Hotel Harris , guna memadukan sistematik dan singkronisasi program pendidikan yang diterima di sekolah. Menurut Kepala Sekolah, PSG di Hotel Haris adalah kesempatan bagi siswanya jurusan TITL untuk penguasaan keahliannya yang langsung dipraktekkan dilapangan.

Kedua guru tamu dari Hotel Harris tersebut menyampaikan materi kepada siswa kelas XII jurusan TITL dengan sasaran pembuatan surat lamaran dan CV yang baik dan menarik HRD sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan perusahaan untuk menerima lamaran tersebut.

Pemberian ke dua materi tersebut berlangsung singkat namun seluruh siswa dapat menerima dengan jelas, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Selama berlangsung pembekalan siswa jurusa TILT di damping oleh Waka Kurikulum Ari Sutriyono,S.Pd., M.M dan Kaprodi TITL Ria Banowati ,ST.

Selama kegiatan ini seluruh siswa dan guru secara pasti sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan sekolah, menggunakan masker dan menjaga jarak dan yang tidak kalah pentingnya, seluruh siswa , guru
dan karyawan SMK KAL- telah melaksanakan vaksin, tutur Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si (dar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *