Muscabsus AWI 2021, Sepakati Masduki Muchsin Tetap Pimpin AWI DPC Majalengka Periode 2020-2025

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah

Muscabsus AWI 2021, Sepakati Masduki Muchsin Tetap Pimpin AWI DPC Majalengka Periode 2020-2025

Majalengka,MJ~~ sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Musyawarah Cabang Khusus (Muscabsus) di Sanggar Seni Gemma Parachiyangan blok Leuwi liang Desa / Kecamatan Ligung, Ahad (26/09/2021).

Masduki Muchsin merupakan wartawan senior kebanggaan kabupaten Majalengka. Beliau sudah malang melintang didunia jurnalistik, tentu kiprahnya pun sudah tidak diragukan lagi. Existensi dan totalitas beliau walau dalam keadaan terbaring sakit sangat dihormati dan dikagumi, tidak hanya oleh anggota AWI DPC Majalengka, namun oleh para koleganya, baik dari kalangan pejabat pemerintahan ataupun swasta.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Yayat Ruhiyat seorang pensiunan Polisi, yang juga sebagai ketua Dewan Etik AWI DPC Majalengka, beliau faham betul sepak terjang seorang Masduki, “dalam dunia wartawan, saya tahu perjuangan pa Masduki, beliau itu berani dan cerdas, saya sangat mengagumi beliau hingga saat ini, walaupun dia sedang diuji Allah dengan penyakitnya, tapi totalitasnya sudah tidak diragukan lagi,” paparnya saat Muscabsus yang diamini oleh seluruh peserta sidang.

Dilain tempat, saat ditemui di kediamannya usai Muscabsus, Masduki merasa terharu. Beliau mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan anggotanya kepada beliau, “terimakasih kepada rekan-rekan atas kepercayaannya terhadap saya, Alhamdulillah muscabsus telah berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan kesepakatan yang mupakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Masduki berharap diadakannya muscabsus dapat melahirkan pemimpin baru sebagai regenerasi dengan memberikan kesempatan kepada yang lain, mengingat kondisi fisiknya tidak seperti dulu. Ia pun khawatir anggota merasa jenuh dengan kepemimpinanya. Namun hasil ketetapan atas kesepakatan yang mupakat, para peserta menyepakati beliau tetap menjadi ketua sampai masa periode habis (tahun 2025, red), hal ini tentu menepis kekhawatiran beliau tentang kejenuhan para anggota akan kepimpinannya.

Tidak hanya itu, Muscabsus yang dipimpin oleh Ahmad Hudri Harisman, jurnalis dari Media Jurnal Polisi ini, menyepakati beberapa point kesepakatan diantaranya :

  1. Ketua AWI DPC Kabupaten Majalengka tetap diketuai oleh Masduki Muchsin, S.E.,
  2. Pembekuan, penutupan dan atau penonaktifan sekretariat AWI Majalengka selatan dan media Megapolitan Jabar online.
  3. Penertiban keanggotaan yang tidak aktif dan bermasalah.
  4. Penetapan kantor sekretariat AWI DPC kabupaten Majalengka baru, yang strategis dan representatif.

Acara muscabsus sebelum do’a penutup, diakhiri dengan pembacaan kepengurusan AWI DPC Majalengka periode 2020-2025 (hasil reshufle) dan penugasan kewilayahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *