Polda Jatim Terus Berikan Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

Hukum Kesehatan Kriminal Pemerintah Peristiwa Sosial


Surabaya – Polda Jatim beserta jajarannya terus berupaya menghimbau masyarakat untuk berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan physical distancing atau stay at home (tinggal di rumah)dan membiasakan pola hidup sehat.

Dipimpin oleh Wadir Sabhara AKBP Hadi W dengan melibatkan berbagai fungsi kepolisian telah melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat diantaranya di ” Warkop Tuman ” yang terletak di wilayah Kendangsari Surabaya dan beberapa tempat lainnya.

Petuga juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan nongkrong yang tidak penting, andaikan membeli makanan harap untuk segera di bungkus dan dibawa pulang ke rumah masing masing, hal ini dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 tersebut.

Setelah dilakukan himbauan dan kerumunan membubarkan diri, petugas dari tim KBR (Kimia, Biologi dan Radio aktif) Brimob Polda Jatim melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi warkop yang menjadi sasaran operasi.

Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menjelaskan bahwa demi keselamatan masyarakat, Polisi akan terus melakukan himbauan dalam rangka memutus mata rantai berkembangnya Covid 19.

“Tolonglah masyarakat bantu kami dengan tidak berkerumun apabila tidak bersifat mendesak serta mengindahkan himbauan pemerintah di masa pandemi Covid 19 sekarang ini. Semoga berkat disiplin, kontribusi kita semua pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kegiatan sosial – masyarakat akan kembali berjalan seperti sedia kala,” ucap Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *