TRC PPAI korda Bireuen: Polisi Perlu Ungkap Motif Penculikan Anak di Aceh Tengah

Budaya Ekonomi Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa

TRC PPAI korda Bireuen: Polisi Perlu Ungkap Motif Penculikan Anak di Aceh Tengah

Megapolitanjatim,||Pelaku penculikan terhadap anak berinisal N yang sempat viral dimedia sosial akhirnya tertangkap. Puluhan warga Pegasing sempat meluapkan kemarahannya hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh anggota Polres Aceh Tengah agar tehindar dari amukan massa, Rabu 8 September 2021.

Ketua TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Korda Bireuen-Aceh Saiful Amri turut prihatin sekaligus mengapresiasi pihak kepolisian resort Aceh Tengah yang bersama masyarakat dengan cepat membekuk pelaku terduga penculikan terhadap siswa yang masih kelas 6 tersebut.

Kita memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan masyarakat yang telah bekerjasama dan berhasil menangkap serta menahan pelakunya,”ucap saiful.

Ia berharap agar segala proses hukum yang berlangsung dapat dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika kemudian nanti terdapat tindak pidana selain penculikan, Saiful menghimbau agar terduga pelaku penculikan siswa tersebut diberikan hukuman yang berat. Tidak lupa, kiranya terungkap motif yang jelas mengapa terduga pelaku menculik korban, dan ini harus diusut secara lebih mendalam.

Saiful juga mengatakan, peristiwa ini, harus menjadi pelajaran penting bagi semua orangtua untuk lebih waspada, karena para predator anak sangat dekat di lingkungan sekitar.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *