TRC PPAI Korda Bireuen, masyarakat diingatkan waspadai beragam modus perdagangan anak

Budaya Ekonomi Hukum Kriminal Pemerintah Pendidikan Peristiwa Sosial

TRC PPAI Korda Bireuen, masyarakat diingatkan waspadai beragam modus perdagangan anak

Megapolitanjatim,||Ketua TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia ( TRC PPAI ) Korda Bireuen, Saiful Amri meminta masyarakat, terutama orang tua agar lebih hati-hati dan selalu waspada terhadap beragam modus serta upaya perdagangan dan eksploitasi anak oleh pelaku kejahatan.

Pencegahanan sedini mungkin adanya kasus perdagangan dan eksploitasi anak, semua pihak diminta melakukan fungsi edukasi.

Edukasi tersebut harus mulai dilakukan oleh orang tua, guru, pembimbing kelas, kepala sekolah, tokoh agama, budaya dan lain sebagainya. Peran masing-masing pihak dapat dilakukan kepada anak agar mereka lebih memahami bahaya yang bisa saja menghampiri kapan pun.

Ia mengatakan jangan sampai anak-anak tertipu dengan Beragam modus oleh pelaku seperti kasus di Aceh tengah. Oleh sebab itu, peran semua pihak tadi diharapkan dalam mengedukasi anak.

Para orang tua juga perlu memberikan pantauan semaksimal mungkin agar anaknya tidak terjebak korban perdagangan manusia,tidak tertutup kemungkinan kasus perdagangan dan eksploitasi anak terus bergulir.(red/team,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *