Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Lumpur Lapindo

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Lumpur Lapindo

Sidoarjo, Megapolitanjatim

“Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, komunitas dan relawan Sidoarjo membentangkan Bendera merah putih raksasa di kawasan wisata alam lumpur lapindo selasa.(17/8/2021).

Bendera merah putih raksasa yang berukuran 8 x 17 meter ini terbentang di atas tanggul lumpur  lapindo yang terletak di desa mindi kecamatan porong kabupaten Sidoarjo.

Cuaca panas di sekitar lokasi pembentangan bendera merah putih tidak menyurutkan semangat para peserta untuk membentangkan sang merah putih tercinta di bumi solawat Sidoarjo.

Prosesi pembentangan sang saka merah putih kali ini dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas yang ada di Sidoarjo dan juga masyarakat sekitar. Acara berjalan lancar dan khidmat.

“Kata Fausi ketua giat Pelaksanaan pembentangan bendera raksasa ini, bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang besarnya pengorbanan para pejuang bangsa Indonesia dan juga untuk motivasi pemuda pemudi di era sekarang agar lebih menghargai arti perjuangan dan kemerdekaan sehingga bisa menjadikan dirinya sendiri, dalam bermasyarakat,beragama dan bernegara.” Ujarnya.

“Lanjut fauzi kita masih dalam masah pandemi dan ppkm maka dari itu peserta giat wajib ikuti anjuran pemerintah protokol kesehata (prokes) ayo kita berdoa yang kita tujukan untuk para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita dan juga untuk bangsa kita Indonesia segerah terbebas dari pandemi covid-19 amin.

Saya ucapkan banyak banyak terimakasi kepada semua rekan rekan yang hadir dalam giat hari ini.”pungkasnya.”

(Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *