ALIANSI WARTAWAN INDONESIA ( AWI ) CEPAT, TEPAT, TEGAS, LUGAS DAN INDEPENDEN

Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

ALIANSI WARTAWAN INDONESIA ( AWI )
CEPAT, TEPAT, TEGAS, LUGAS DAN INDEPENDEN

Megapolitanjatim||Atas nama anggota dan jajaran pengurus diseluruh Indonesia, ALIANSI WARTAWAN INDONESIA ( AWI ) mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Dalam dunia jurnalis saat ini mengalami krisis karana keberadaan android dan sekarang makin di perparah oleh adanya covid 19. Namun semangat yang membara berangsur mampu mengambil alih kembali perhatian publik dengan adanya media online, visual atau televisi dengan nuansa streeming dan digital.

Di era pandemi meningkat pengangguran namun di dunia jurnalis justru meningkat komunitas wartawan dengan media online yang terus berkembang dan bertambah karena media cetak kian surut dan tidak menampakkan diri. Dalam perkembangannya media online berkembang menjadi streeming dan digital televisi, hal ini justru menuntut kreatifitas dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia jurnalis.

Aliansi Waratawan Indonesia ( AWI ) dalam hal ini terus berbenah guna meningkatkan kwalitas sumber daya manusia dengan mengadakan perbaikan – perbaikan dalam struktural, administrasi dan pelatihan – pelatihan yang di antaranya dengan mengadakan diklat mandiri dengan mengacu pada Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), dan Aliansi Wartawan Indonesia dalam pelatihan juga tergabung dalam Dewan Pers Indonesia ( DPI ) dengan asesor – asesor handal yang bersertifikat Negara.

Dalam hal ini Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) berharap mampu mengorbitkan wartawan – wartawan yang handal dan mampu bertugas di segala lini secara cepat, tepat, tegas, lugas dan independen baik pemberitaan yang bersifat umum, di instansi swasta ataupun instansi pemerintah.

Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) terus bersinergi dengan kontrol sosial mengawal roda pemerintahan dengan mengedepankan kode etik Jurnalistik dan UU No. 40 tahun 1999.

Irno Budi Kiswoyo, SE., MH.
Ketua DPP Aliansi Wartawan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *