Vaksinasi massal untuk warga kecamatan Klapanunggal

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Vaksinasi massal untuk warga kecamatan Klapanunggal.

Klapanunggal, MJ–9/08/21) – Pelaksanaan vaksinasi massal mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan vaksin Covid-19. Penempatan vaksinasi massal pada suatu lokasi tertentu membuat sasaran penerima vaksin Covid-19 mudah menjangkau untuk mendapatkan layanan.

Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh Parjo, salah satu peserta vaksinasi massal yang digelar Satgas Covid-19 Klapanunggal di lapangan SBI ( Solusi Bangun Indonesia) Senin, (09/08/2021).

Parjo mengaku sudah lama mendapat kabar tentang adanya pelaksanaan vaksinasi di Lapangan SBI. Namun ia memutuskan untuk datang pada hari ini, Senin (09/08/2021) karena kebetulan ia sedang memiliki waktu kosong.

Ia mengaku senang, melakukan vaksin tersebut meskipun ramai namun antrian tidak terlalu panjang, sehingga tidak perlu khawatir terjadinya penularan virus corona dari klaster vaksinasi. Selain itu, prosesnya juga tidak memakan waktu yang lama.

“Semoga dengan vaksin ini bisa melindungi diri dan orang sekitar,” kata Parjo, yang berprofesi sebagai mekanik mobil itu.

Sementara itu, Ratih, masyarakat dari Desa Kembang kuning yang menjadi salah satu peserta vaksinasi lainnya juga merasa bersyukur layanan vaksinasi sudah mulai dibuka untuk masyarakat umum dan digelar secara massal. Ia berharap capaian vaksinasi di Klapanunggal dapat segera memenuhi target.

Ketua team penggerak PKK dan Posyandu dari Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Marni ,berharap bahwa smua warga harus terlayani mendapatkan vaksin secara menyeluruh dan merata tanpa memandang status sosial.

“Ayo semua vaksin, tetap pakai masker dan tempat duduknya jangan di geser geser agar tetap berjarak biar kita bisa hidup seperti dulu lagi dan biar bebas kemana aja,” kata Babinsa Dari kecamatan Klapanunggal Serka Aepudin.

Untuk memperlancar jalannya vaksin massal tersebut, seluruh Satgas covid -19 Babinkamtibmas, Babinsa dan Satuan Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk mengatur dan menjaga keamanan program tersebut agar dapat berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.”Tutur Serka Aepudin, sambil menyeka keringatnya yang bercucuran.(dik/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *