Silaturahmi Bersama Kapolres Magetan, Ketua AWI Jalin Kerjasama

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Peristiwa

Magetan,Ketua DPC Aliansi Wartwan Indonesia Kabupaten Magetan Sofyan Yusroni, S.T., S.Pd bersilaturahmi dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Magetan, AKBP, Festo Ari Permana,SIK Sabtu (24/7/21).

Di Lobi Mapolres Sambil ngopi bareng juga mematuhi Prokes, Dalam pertemuan Hadir juga Kasat Narkoba AKP Dodik, S.H dan Kasubag Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo S.Pd.

Di sela obrolan Ketua AWI Sofyan mengajukan bentuk kerjasama dengan Polres Magetan untuk melaksanakan giat sosialisasi tentang Bahaya Narkoba yang saat ini sudah sangat menghawatirkan. ” Alhamdulillah dalam obrolan bersama Bapak Kapolres Magetan Saya mengajukan bentuk kerjasama giat Sosialisasi Narkoba,” tutur Sofyan.

Pertemuan yang berlangsung akrab hampir satu jam, Sofyan mengharapkan usai pandemi Covid adanya kekerabatan dan terjalinnya kerjasama bidang pencegahan Narkoba yang saat ini semakin marak, Selain narkoba juga membahas kemajuan era digitalisasi tekhnologi saat sekarang ini yang perlunya pengawasan,pembinaan dan edukasi kepada anak anak generasi putra bangsa . “Jadi selain Fokus ke narkoba, Kami juga fokuskan ke penggunaan tekhnologi yang semua serba digitalisasi perlunya arahan,pengawasan dan pembinaan kepada anak anak sekolah,” imbuhnya.

Sofyan yang lama berkecimpung di beberapa ormas nasional dan berbagai pengalaman yang sudah di gelutinya berkesimpulan ingin saat ini khususnya baik tingkat pusat yang dilanjutkan ke tingkat daerah menekankan untuk ikut berperan melakukan tindakan prefentive dengan melakukan giat seperti sosialisasi pencegahan Korupsi, penggunaan tekhnologi era digitalisasi dan tentang Bahaya Narkobaâ.

Narkoba merupakan kata yang sering kali dijumpai di tengah-tengah masyarakat, baik tua maupun muda, pelajar ataupun pekerja. Banyak sekali orang mencoba menghindarinya.
Sedangkan Pemerintah menetapkan kebijakan-kebijakan tertentu untuk menghentikan peredaran narkoba yang semakin marak sedangkan Aparat penegak hukum sudah berupaya menangkap bandar, pengedar, dan pemakai narkoba yang sangat beragam umurnya. Tetap saja, pusat-pusat rehabilitasi pecandu narkoba penuh sesak dengan korban-korban penyalahgunaan narkoba, terutama para pelajar. Narkoba seakan menjadi hantu yang sangat sulit diberantas di kalangan para pelajar SMA. Jika memang ini terjadi terus-menerus dan tak ada solusi. “Bagaimanakah nasib bangsa ini, yang sekarang ada di tangan para pelajar mulai dari SMP dan SMA, para penerus bangsa Indonesia,Inilah yang menjadi pertanyaan untuk segera dijawab dengan tindakan, Ujarnya

“Sekali lagi Kegiatan silaturrahmi ini tujuannya membangun sinergitas,kebersamaan, juga untuk lebih meningkatkan lagi kerja sama dalam Bentuk kegiatan kegiatan yang sifatnya Membantu Masyarakat ,”

Kasubag Humas Polres Magetan
AKP Budi Kuncahyo S.Pd mengapresiasi bentuk kerjasama dari Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten magetan melalui Ketuanya,” Kami dari pihak Polres ikut mendukung bentuk kerjasama untuk menyelamatkan generasi putra bangsa dari bahaya narkoba,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *