Antisipasi Covid-19, Kapolres Bangkalan Luncurkan Kawasan Tertib Physical Distancing

Hukum Kesehatan Pemerintah Peristiwa

(28/03/2020) Megapolitanjatim.com– Menindak lanjuti maklumat Kapolri agar semakin mengintensifkan upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan Launching Kawasan Tertib Physical Distancing yang ditandai secara simbolis dengan cara pemasangan Banner di portal perumahan yang bertuliskan “Kawasan Tertib Physical Distancing“ di tiga tempat perumahan yang ada di Kab.Bangkalan.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres berserta PJU Polres Bangkalan langsung menuju ketitik pertama yaitu ke perumahan Pondok Halim II guna memasang sepanduk Kawasan Tertib Physical Distancing, disepakati oleh warga perumahan dan Ketua RT, RW Perumahan.
Kemudian selepas dari perumahan Pondok Halim, Kapolres berserta PJU Polres Bangkalan menuju ke perumahan Griya Abadi depan terminal Bangkalan di Jalan Soekarno Hatta selanjutnya ke perumahan Khayangan Residence yang ada di Jalan Halim Perdana Kusuma.
Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan, untuk membangun budaya masyarakat yang ada di Bangkalan guna antisipasi penyebaran virus Corona (Covid), dengan cara sepakat untuk diam dirumah, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan serta juga hal-hal yang sifatnya menjaga kesehatan dan kebersihan.
“Kami berharap, wilayah-wilayah yang lain juga menerapkan pola yang sama, nanti kami akan berlakukan juga tertib Physical Distancing di kawasan jalan raya yang ada di Bangkalan,” kata Rama.
Lanjut Rama, pihaknya sudah bersinergi dengan Satgas Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kab. Bangkalan.
“Kami bersama Tim Satgas, Antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, yang ada di Bangkalan,” cetusnya.
Rama menambahkan, petugas sudah melakukan penyekatan penumpang Bis – Bis ataupun mobil pribadi dikawasan Suramadu dalam tujuan wisata Religi yang ada di Bangkalan.
“Kami akan batasi bagi para wisatawan yang mau ke Bangkalan, guna pencegahan virus Covid-19” sebut Rama. (sof/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *