Dirut KAI Dampingi Menhub dan Menko Marves Ujicoba GeNose C19 di Stasiun Pasarsenen

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Dirut KAI Dampingi Menhub dan Menko Marves Ujicoba GeNose C19 di Stasiun Pasarsenen

MEGAPOLITANJATIM,||Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandaitan melakukan uji coba pemanfaatan alat deteksi Covid-19 GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Januari 2021.

GeNose C19 merupakan alat pendeteksi Covid 19 yang merupakan inovasi dari tim peneliti Universitas Gadjah Mada.

Alat ini melakukan skrining Covid-19 melalui embusan nafas, sehingga memberikan rasa nyaman dan dapat digunakan oleh masyarakat dari anak-anak hingga lansia. Pengecekan melalui alat GeNose juga bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan rencananya untuk menerapkan penggunaan GeNose C19 pada awal bulan depan di Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat.

Budi Karya juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi terkait rencana tersebut dengan Kementerian Kesehatan dan stakeholder terkait.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan harapan agar kedepannya para calon penumpang yang hendak bepergian tidak lagi dibebani dengan biaya tes virus Corona.

Dirut KAI, Didiek Hartantyo, menyambut baik ujicoba penggunaan GeNose di Stasiun Pasarsenen.

“KAI akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam melakukan upaya 4T (Tracking, Tracing, Testing, dan Treatment). Salah satunya dengan penerapan hasil karya anak negeri, GeNose, sebagai alat deteksi Covid 19 di simpul-simpul transportasi umum, seperti stasiun kereta api,” ujar Didiek.(da/sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *