Pimpin Hari Amal Bakti ke-75 Muttakin, M.Ag ; Semoga Bhakti Sosial Berguna untuk Masyarakat

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

MEGAPOLITANJATIM || MAGETAN, Hari ini Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magetan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yang digelar di Aula Kemenag yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Muttakin, M.Ag, Selasa pagi (08/12/2020).

Peringatan HAB ke-75 Kemenag Magetan yang diselenggarakan pada pukul 08.30 waktu setempat tersebut dengan mengusung tema “Kemenag Peduli dan Menyapa”.

Muttakin berharap, dengan acara bhakti sosial dalam rangka HAB Kemenag ini bisa menjadikan manfaat bagi masyarakat. “ Semoga dengan bantuan dari kemenag bisa bermanfaat untuk masyarkat ,” ujarnya.

Bakti sosial yang dipimpin oleh Kepala Kemenag magetan dengan membagikan 1500 paket sembako dimana dalam setiap paket berisi 5Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, dan 1 Kg gula Pasir dengan nilai perpaketnya Rp. 86.800,- dan penyerahan dilaksanakan secara simbolis kapada 29 Satker Madrasah di lingkungan Kankemenag Magetan.

Untuk pendistribusian diserahkan kepada masing-masing satker dengan sasaran masyarakat kurang beruntung disekitar Madrasah setempat.

Masih Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Muttakin, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk rangkaian kegiatan HAB tahun ini penyelenggaraannya memang agak berbeda dengan peringatan tahun tahun sebelumnya. Karena untuk HAB tahun ini di Negara kita masih dalam menghadapi adanya pandemi corona sehingga kita kemas rangkaian kegiatan HAB tahun ini diselenggarakan secara sederhana menyesuaikan aturan yang ada khususnya dalam rangka memutus mata rantai menyebarnya virus corona tersebut.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan awal dari serangakaian kegiatan yang dijadwalkan.
“Alhamdulillah Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako ini anggarannya diperoleh dari dana infak dan jariyah dari teman-teman ASN Kemenag Magetan” Jelasnya, Muttakin juga berharap dari infak ASN semoga Allah Menerimanya sebagai amal kebajikan dan Allah memberikan Keselamatan, Kesehatan, dan Kelancaraan kepada kita semua khususnya dalam rangka menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita semua. Dirgahayu ke 75 Kemenag RI, tutupnya (Sof/Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *