DPC AWI BANJARNEGARA mendesak KAPOLDA SULAWESI BARAT untuk segera mengungkap kasus PEMBUNUHAN DEMAS LEIRA

Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa

SIKAP DPC AWI BANJARNEGARA TERHADAP KASUS PEMBUNUHAN DEMAS LEIRA WARTAWAN MEDIA ONLINE KABAR DAERAH.COM KABUPATEN MAMUJU TENGAH SULAWESI BARAT.

Peristiwa terbunuhnya wartawan media Online Kabar Derah.com Demas Leira membuat DPP AWI ikut prihatin dengan keselamatan para pewarta di negeri ini.

Tindakan brutal dan biadab tersebut tidak boleh terjadi pembiaran oleh aparat Penegak hukum ,Dan dalam hal ini jajaran Polda Sulawesi Barat harus segera mengungkap siapa dalang pembunuhan terhadap wartawan tersebut, sehingga pelakunya ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini.

Lemahnya perlindungan terhadap wartawan mencerminkan lemahnya Pers Indonesia sebagai pilar demokrasi keempat setelah Eksekutif, legislatif dan yudikatif. Peristiwa ini juga mengindikasikan pers masih dianggap musuh bagi pelaku kejahatan di indonesia, terutama terkait berita yang ditulis oleh Almarhum.

DPP AWI menghimbau kepada segenap anggota AWI di seluruh Indonesia, agar tetap waspada dan selalu menjaga keselamatan diri dari ancaman dan gangguan oknum-oknum yang merasa terusik dengan pemberitaan media massa baik, cetak, media elektronik dan media online.

Rekan-rekan pewarta juga sebagai investigator wajib membantu Kepolisian Daerah Sulawesi Barat untuk segera mengungkap dalang dari pembunuhan rekan se profesi kita tersebut. Kami yakin para wartawan dengan kemampuannya bisa membantu aparat penegak hukum untuk segera membuka ke publik siapa pelaku pembunuhan keji tersebut dan mengungkap apa motif terjadinya pembunuhan tersebut.

Kami dalam hal ini mendesak KAPOLDA SULAWESI BARAT untuk segera mengungkap kasus tersebut untukdengan secepatnya, agar rekan-rekan kami merasa terayomi dan terlindungi dalam bekerja dan menjalankan profesi jurnalistiknya. Kami percaya aparat penegak hukum mampu menjadikan kasus ini sebagai skala prioritas penanganan kasus di tingkat Polda Sulawesi Barat.
Kepada rekan-rekan Anggota AWI untuk segera merapatkan barisan dan saling mendukung dan kompak dalam menjalankan profesi yang mulia ini, siapa lagi yang peduli dengan profesi kita, jika bukan anggotanya itu sendiri.

Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis yang profesional. Aamiin.
DEWAN PIMPINAN CAB ALIANSI WARTAWAN INDONESIA

Ttd

ADV HARMONO, .SH.,MM, CLA
Ketua DPC AWI/ A.TARDI, BN Sekretaris DPC AWI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *