Hari Santri Nasional Pemkab Magetan Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Pemerintah Pendidikan Religi

MAGETAN,Dalam rangka Hari Santri Nasional Bupati Magetan,Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala Kemenag, dan perwakilan beberapa santri. Lakukan Do’a dan dzikir bersama yang dipimpin oleh KH. Marhaban yang berlangsung di Suryagraha Rabu malam (21/10/20) .

Kegiatan berjalan dengan Lancar ,khusyuk dan khidmat tak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Muttakin, M.Ag sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan dalam sambutannya menuturkan ” Malam ini Insya Allah serempak Kab/Ko diseluruh Indonesia mengadakan kegiatan serupa yaitu Do’a dan dzikir bersama dalam rangka memperingati HARI SANTRI NASIONAL tahun 2020 yang tahun ini mengangkat tema ” Santri Sehat Indonesia Kuat,” Jelasnya.

Menurut Kakankemenag Magetan tema tersebut mengandung maksud adanya kepedulian dari para santri ditengah situasi Pandemi Covid 19 ini ikut berperan memaksimalkan fungsinya dalam rangka pencegahan merebaknya Covid 19.
Termasuk dengan kegiatan Do’a dan dzikir bersama ini Muttakin berharap Wabah Covid 19 akan segera berakhir, dan penyelenggaraan Hari Santri di tahun yang akan datang bisa lebih semarak dan jauh lebih bermakna.

Sementara itu H.Suprawoto, Bupati Magetan sangat mengapresiasi dari rangkaian kegiatan Hari Santri ini, ” Saya bangga dengan anak-anak yang mendapat kejuaraan, mereka anak-anak yang berani, tatag dan luar biasa,” Tandasnya.

Malam ini imbuhnya,”kita dzikir dan istighosah dalam rangka Hari Santri Nasional dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat, tema ini memaknai bagaimana Indonesia dan seluruh dunia mendapat ujian. Maka dari itu kita terus berupaya dan berdo’a mudah- mudahan kita semua mendapat perlindungan dan ridlo Allah SWT dalam rangka mencegah dan memerangi Covid 19 ini, sebagaimana semangat para santri ketika 22 Oktober sebelum 10 Nopember dinyatakan oleh para Ulama bahwa membela Negara ini hukumnya adalah wajib, demikian juga ketika kita memerangi Covid 19 juga wajib. Semoga upaya kita mendapat petunjuk dan ridlo Allah SWT”. Ungkap Bupati Magetan. *(Humkem/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *