Gerakan Seribu Rupiah Per Hari Indonesia Berbagi

Budaya Pemerintah Pendidikan Peristiwa

.
Gerakan Seribu Rupiah Per Hari Indonesia Berbagi

Gerakan Seribu Rupiah Per Hari Indonesia Berbagi berdiri tanggal 17 Juli 2019.

MEGAPOLITANJATIM,Berawal dari keinginan saya ( Listyarini Meitasari ) dan suami, bagaimana bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan uluran kasih dengan tidak memberatkan donatur , akhirnya tercetus di status whatsapp ” kalau kita membuat gerakan 1000 rupiah , adakah yang mau ikut”
Respond cepat dari beberapa teman yang awalnya hanya 7 orang alhamdulillah sekarang bisa berkembang ke 7 kota Semarang , Kudus , Jepara, Purwodadi , Kendal, Salatiga dan Daerah Istimewa Jogjakarta .
Dengan tehnis ” mengumpulkan uang seribu sehari , 30 ribu per bulan yang dilakukan secara tranfer dari tanggal 1 SD 10 tiap bulannya.

Bagi kami , ketika uang seribu rupiah jika berdiri sendiri pasti kurang optimal untuk bisa membantu sesama, tetapi ketika kita bersatu , bersama sama , akan menjadi berarti ..
Tapi pada prinsipnya , tujuan kami adalah menggerakan hati setiap manusia untuk menumbuhkan empati nya terhadap sesama . Dan yang harus disadari bahwa di tiap rejeki kita ada hak mereka yang membutuhkan . Sehingga kita harus berbagi.

Gerakan kami beranggotakan dari semua suku agama daerah , siapapun dan dimanapun. Siapapun boleh membantu dan siapapun boleh dibantu .Kita Bhinneka Tunggal Ika .
Dan yang mengharukan adalah anggota kami berasal dari berbagai kalangan dan profesi , dari asisten rumah tangga ( luar biasa ya ) , pelaku usaha kecil ( UMKM ) , sampai pejabat dan berjalan saling support tanpa perbedaan.

Dari yang program kita hanya sembako untuk duafa akhirnya berkembang menjadi program yang lebih terdeskripsi supaya tepat sasaran

  1. Sembako duafa untuk duafa usia non produktif.
  2. Pemberdayaan panti asuhan.

3 . Pemberdayaan duafa usia produktif
Point’ 2 dan 3 dengan tujuan mengubah mind set panti asuhan dari menerima donasi menjadi mandiri dan akhirnya bisa berbagi.

  1. Jumat berkah , yang berjalan rutin setiap Jumat untuk semua yang membutuhkan secara umum.
  2. Tanggap bencana , insidental sedekah ketika ada bencana yang terjadi di Indonesia
    Ataupun jika ada orang orang yang membutuhkan bantuan untuk penanggulangan penyakit kronis yang membutuhkan bantuan biaya.
  3. Pemberdayaan UMKM ,
    Karena banyak pelaku UMKM yang menjadi anggota kami , untuk itu saya berpikir , bagaimana membalas kebaikan mereka yang sudah memberikan manfaat kepada sesama , dan mereka pun juga mendapatkan manfaat , sehingga terjalin hubungan yang saling membahagiakan.
    Berbagai kegiatan kami dokumentasikan dan terkoordinir dengan baik karena masing masing program mempunyai Koordinator yang ahli di bidang masing masing.

Dukungan dari bapak walikota Semarang dan pihak pihak yang berkompeten membuat semangat kami semakin berkibar untuk fokus berbagi kepada sesama .
Prinsip kami

  1. Bersedekah harus gembira untuk menjaga semangat kami supaya tetap istikomah sampai dunia berakhir , karena kebaikaj yang kita lakukan akan menjadi payung kita ketika di Padang Mahsyar.
  2. Kita bersedekah bukan karena merasa lebih , tetapi kita juga pernah mengalami hal yang sama , dengan mempermudah orang lain , inshaa Allah akan mempermudah diri kita karena Ridho Nya.
  3. Setiap panca indera yang diberikan oleh Allah SWT harus digunakan untuk bersedekah , dalam bentuk materi , tenaga , pikiran ataupun hanya sebuah doa.
    Kita masih bayi , masih jauh dari sempurna , untuk itu butuh support dari insan insan yang penuh kasih supaya semakin lebih luas lagi jangkauan kami untuk bisa membantu sesama.

Gerakan 1000 akan terus update dan melebarkan sayap pada tiap generasi dan terus beregenerasi menjadikan sedekah adalah budaya kita.

Semoga Allah Melancarkan niat baik kami dengan memberi kemudahan dengan menemukan orang orang yang berhati mulia .
Gerakan 1000 Rupiah Per Hari Indonesia Berbagi
Dengan seribu banyak jiwa terbantu
Kita Bhinneka Tunggal Ika.

Informasi :
Alamat sekretariat Perumahan Griya Izzah 2
Jl. Kenanga selatan 1 nomor 2 a Gedawang Banyumanik Semarang
Phone : 081226162159
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *