Akibat Truk Terguling di Tol,Tabrakan Beruntunpun Tak Terhindarkan

Peristiwa

MEGAPOLITANJATIM||AKARTA – Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil mewah telah memakan korban, satu orang bernama Lidia (22) terluka akibat tertabrak mobil Daihatsu Xenia yang tak mampu mengendalikan jarak kendaraannya karena kondisi kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Kejadian lakalantas di jalan Tol Lingkar Luar Timur KM 51+800 A lajur cepat [Pulo Gebang arah Rorotan] pada, Sabtu dinihari (05/9/2020) pukul 02.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah Truck yang terguling bernopol B 9294 WQO yang dikemudikan Saiful Qomarudin (Asal Bangkalan-Madura).

Berdasarkan keterangan saksi yang berusaha mengamankan TKP kecelakaan truck, tiba-tiba meluncur dengan kecepatan tinggi satu unit mobil Toyota Alphard B 2300 WW dengan kecepatan tinggi dikemudikan Rocky Rosadi (Asal Jambi) diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya, langsung menabrak truck yang terguling. Kemudian disusul mobil Daihatsu Xenia B 1509 KYH yang dikendarai Agung Pramono (Warga Jakarta) hingga sekaligus menabrak saksi yang tengah mengamankan area kecelakaan hingga terhempas ke bawah kolong mobil Alphard.

Kepala Induk III Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya AKP Musyairi Haji di Jakarta menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan beruntun itu dilaporkan terjadi pada pukul 02.00 WIB di Jalan Tol Lingkar Luar Timur KM 51+800 A Pulo Gebang arah Rorotan.

“Kendaraan yang terlibat di antaranya kendaraan light truck (truk kecil) B 9294 WQO, Toyota Alphard B 2300 WW, dan Daihatsu Xenia B 1509 KYH,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, kata Musyairi, peristiwa diawali saat kendaraan truk yang dikendarai Syaiful Qomarudin (32) terguling di lajur tiga. Kemudian datang dari arah belakang mobil Alphard yang dikendarai Rocky Rosadi (31) dengan kecepatan tinggi.

“Diduga karena pengemudi Alphard mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraan kemudian menabrak truk yang terguling itu,” kata Mushairi.

Tidak lama kemudian, lanjut Mushairi, mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Agung Pramono (34) menabrak mobil Alphard.

“Mobil Daihatsu Xenia yang berada di belakang Alphard tidak sempat menjaga jarak dan menabrak kendaraan Alphard. Dengan posisi terakhir kendaraan menutup lajur tiga dan dua,” ungkapnya.

Mushairi juga menambahkan barang bukti dari seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Mapolsek Cakung. “Kasus lakalantas tersebut telah ditangani oleh Polsek Cakung,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *