INDAHNYA JALUR LENGKUNG LRT “Membuahkan 2 rekor MURI”

Ekonomi Pariwisata Pemerintah Peristiwa

INDAHNYA JALUR LENGKUNG LRT
“Membuahkan 2 rekor MURI”

MEGAPOLITANJATIM,Ini salah satu sisi keindahan pada petang hari ruas tol Jagorawi setelah selesainya pembangunan jalur Light Rail Transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek, yang diambil dari arah Jakarta-Bogor.

Semoga dengan adanya LRT ini, kelak bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat luas, khususnya yang berada di Jabodetabek, serta dalam keikutsertaannya mengurai kemacetan di Jabodetabek.

Ini merupakan karya dari Arvilla Delitriana, seorang insinyur lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), yang berhasil membuat jembatan lengkung terpanjang di dunia, sekitar 148 meter dan radius lengkung 115 meter, hingga berhasil meraih dua rekor MURI.

Pertama sebagai Jembatan Kereta Box Beton Lengkung dengan Bentang Terpanjang dan Radius Terkecil di Indonesia, serta Jembatan dengan Beban Terbesar di Indonesia.

Presiden Jokowi telah memberi sinyal uji coba layanan LRT jalur Cibubur-Cawang akan dilakukan November ini, namun pemerintah baru akan meresmikan pengoprasiannya pada 2021 mendatang. Jadwal tersebut ditetapkan sambil menunggu seluruh jalur LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) selesai dibangun dan bisa beroperasi.

Selain kita syukuri, kita pun patut berterima kasih kepada Presiden Jokowi beserta seluruh jajaran yang terkait dengan pengembangan LRT, dan sebelumnya MRT, lalu berikutnya ART.

Salam NKRI Gemilang 🇮🇩

(RED/SOF/DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *