DANKORMAR SOFT LOUNCHING MUSEUM KORPS MARINIR

Hukum Pemerintah Peristiwa

DANKORMAR SOFT LOUNCHING MUSEUM KORPS MARINIR

MEGAPOLITANJATIM ,Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan didampingi Ketua PG Jalasenastri Kormar Ny. Eta Suhartono melaksanakan soft launching Museum Korps Marinir (MKM) di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo. Kamis (13/08/2020).

Soft launching MKM ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar, dan pemotongan pita oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang disaksikan dan didampingi langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., pemotongan pita menandai telah dibukanya gedung Military Shop.

Peresmian Museum yang dilengkapi dengan lima taman tematik dan sejumlah kendaraan tempur yang di gunakan oleh prajurit Korps Marinir sejak masih bernama Korps Komando Angkatan Laut (KKO AL) tersebut, di hadiri oeh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Dari lima taman tematik yang ada, masing-masing memiliki ciri-ciri khusus sesuai dengan nama kecabangan yang ada di Korps Marinir, antara lain Infanteri Park, Kavaleri Marinir, Artilery Garden, Menbanpur, dan Intai Amfibi Marinir.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Kadis Kelautan dan Perikanan Jawa Timur Ir Gunawan Saleh , M.M., Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto, Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman M.Kes. dan undangan lainnya.(DA/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *