Peringati HUT Ke-75 RI, Bupati Magetan Perbolehkan Warganya Gelar Tirakatan,Asal………

Budaya Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik Religi

MAGETAN ,Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan berbeda tidak seperti tahun biasanya. Berbagai kegiatan, mulai dari tirakatan hingga upacara bendera, akan dilakukan secara terbatas, bahkan di beberapa daerahpun ditiadakan dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid 19.Bupati Magetan Suprawoto membolehkan warganya menggelar tirakatan untuk memperingati HUT ke-75 RI Asal penyelenggaraannya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.Hal tersebut disampaikan saat di konfirmasi awak media Megapolitanjatim melalui Messenger pada Selasa (12/08/20).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tidak melarang pelaksanaan tirakatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke- 75 Republik Indonesia,asal acara Tirakatan dalam skala kecil tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,Seperti mengingatkan agar peserta tirakatan mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, dan dicek suhu tubuhnya saat akan mengikuti acara.

Bupati Magetan Suprawoto saat di konfirmasi, Masih dalam masa pamdemi Covid-19 di Kabupaten Magetan, masyarakat dipersilahkan mengadakan Malam tirakatan dengan syarat dan catatan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat menggelar acara tirakatan.

Awak media Megapolitanjatim dalam hal ini mempunyai maksud dan tujuan agar masyarakat mengetahui dan tidak kebingungan terkait kebijakan dari Pemerintah Daerah mengenai Bagaimana untuk pelaksanan kegiatan malam tirakatan di masa Pandemi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 di beberapa Desa mulai tingkat RT dan RW yang sudah biasa melaksanakan seperti tahun sebelumnya . Bupati menghimbau ,Silahkan untuk menggelar acara malam tirakatan,asal dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan Ketat,seperti contoh Jumlah yang terbatas,Jaga jarak dll ,Jelasnya.
Hal ini Dilakukan dalam upaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terjadi penularan virus tersebut. Sehingga masyarakat tetap dapat memperingati HUT Ke -75 RI secara khidmat dan aman sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Bupati Suprawoto juga menambahkan, Pemkab juga akan menggelar malam tirakatan pada Minggu malam jam 19.00WIB di Pendopo Suryagraha dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *