BANGUN KESADARAN KOLEKTIF HADAPI COVID-19

Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Peristiwa Politik Religi Sosial

BANGUN KESADARAN KOLEKTIF HADAPI COVID-19



MAGETAN ,MEGAPOLITANJATIM Kementerian Dalam Negeri dan Tim Penggerak PKK (TP PKK) pusat menggelar video conference dengan seluruh TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia pada Senin (10/8/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Magetan beserta segenap pengurus dan ketua BPBD juga mengikuti video conference di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.


.
Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan bahwa dalam penanganan COVID-19 seluruh pihak telah melaksanakan berbagai upaya. Upaya yang telah dilaksanakan selama ini dirasa masih belum maksimal. Perlu sinergi antara pusat dan daerah dalam penanganan COVID-19 agar upaya-upaya tersebut bisa optimal dilaksanakan utamanya dalam menegakkan protokol kesehatan.
.
Ditambahkan ketua BNPB Pusat, Doni Monardo, satu prinsip bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Apa yang kita lakukan selama ini menjadi tonggak sejarah untuk menjamin keselamatan masyarakat. Dan satu fokus saat ini adalah melindungi usia rentan yaitu bagi mereka yang berusia lanjut dan memiliki riwayat sakit.

Selain itu perlindungan bagi paramedis, karena merekalah garda depan perang melawan COVID-19.
Dijelaskan pula, peran wanita menjadi bagian penting. Melalui organisasi kewanitaan seperti PKK diharapkan turut membantu untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena PKK aktif dalam kemasyarakatan, bagian dari nafas masyarakat. Langkah-langkah strategis dan agresif harus terus dilakukan untuk mengajak masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. (Humpro/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *