Yonif Raider 200/BN Bedah Rumah Di Desa Binaan

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

Yonif Raider 200/BN Bedah Rumah Di Desa Binaan

MEGAPOLITANJATIM ,Gandus – Batalyon Infanteri Raider 200/BN melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bedah rumah milik Bapak Dani (60 tahun) yang sehari-hari bekerja di kebun karet. Beliau tinggal di Desa Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan desa binaan Yonif Raider 200/BN.

Bedah rumah ini dimaksudkan untuk memperbaiki kondisi rumah Pak Dani yang sebelumnya tidak layak huni menjadi lebih baik dan layak untuk ditempati oleh Pak Dani beserta keluarga.

Sesuai dengan semboyan Batalyon Cepat, Senyap, Tepat. Dalam waktu 3 hari personel Korum mampu menyelesaikan bedah rumah, tanpa perlu banyak bicara dan pemberian bantuan tepat sasaran.

Kakorum, Lettu Inf Norman Respati Dewantara Putra mengatakan, walaupun satuan kami sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI – MLY, bukan berarti kami sebagai unsur Korum tinggal diam tidak berbuat. Hal ini sesuai dengan 8 wajib TNI, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan membuat sebuah terobosan bedah rumah, karena TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat” tegasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI dari Yonif Raider 200/BN atas bantuannya, semoga TNI semakin jaya dan semakin di cintai oleh Rakyat”, ungkap Pak Budi.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI – Rakyat selalu terjaga,” pungkas Lettu Inf Norman.(DA/SOF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *