Jelang HUT RI Ke 75, Dua Pemuda di Aceh Timur Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Budaya Hukum Pemerintah Peristiwa Religi

Jelang HUT RI Ke 75, Dua Pemuda di Aceh Timur Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

MEGAPOLITANJATIM,Aceh Timur – Dua pemuda kibarkan bendera raksasa menjelang HUT RI ke 75 tahun di sebuah bukit di dusun wakaf, gampong lhok panjou, kecamatan darul ihsan, Kabupten Aceh Timur, Rabu,(05/08/2020).

Kasi Kesejahteraan Gampong Lhok Panjou, Muksalmina, mengatakan, Bendera yang berukuran 2.20 x 10 meter tersebut di kibarkan untuk mengenang Jasa para Pahlawan yang telah gugur dimedan perang, saat merebut Kemedekaan Negara Republik Indonesia, kata Muksalmina.

Sebut Muksalmina, Pahlawan yang gugur dari Aceh di antaranya, Teuku Umar, Cut Nyak Dhien, Cut Mutia, Laksamana Malahayati dan lain lain.

“Menurut Muksalmina, selaku inisiator pengibaran bendera raksasa bersama rekannya Murdani yang juga merupakan tokoh pemuda Gampong Lhok Panjoe, keduanya berinisiatif mengibarkan Bendera Merah Putih itu, yang tujuannya untuk menjadi Motivasi bagi pemuda di seluruh Aceh dan juga ntuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negara ini, ungkap Muksalmina.

Dikatakan Muksalmina, Pengibaran Bendera Raksasa ini telah dikibarkan semenjak hari Senin (03/08/2020) sampai hari ini Rabu, (05/08/2020) masih berkibar di sebuah Bukit di Dusun Wakaf Gampong Lhok Panjou, pungkasnya. (TS/M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *