Imam Masjid Di Pekanbaru Riau di serang Sajam oleh pria tak dikenal

Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa Religi

MEGAPOLITANJATIM.COM ,Video berdurasi 41 detik mengambarkan, Yazid Umar Nasution [36] seorang Imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru Kota. Tiba-tiba saja, seorang pria berbaju biru datang dari arah depan mimbar lalu mengarahkan pisau ke imam saat tengah memimpin do’a usai salat Isya pada, Kamis (23/7/2020) malam.

“Tadi sedang salat isya, di rakaat kedua dia masuk. Terus mencoba keluar dan ditangkap kakaknya. Kemudian, pas sedang do’a dia masuk lagi dan langsung menyerang sang Imam,” ujar salah seorang jamaah, Haris.

Terlihat dlm rekaman Kamera Pengawas [CCTV], Pelaku sempat dua kali menghujamkan pisaunya, namun secara reflek sang imam juga menendang pelaku. Dan pisau dapur yg digunakan pelaku pun BENGKOK ?.

“Tidak masalah & tidak ada luka fisik dengan imam, pisaunya yg malah bengkok,” ungkap Haris.

Melihat aksi yang diperbuat oleh pelaku, para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Sedangkan sang Imam terlihat tampak baik-baik saja.

Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, IPTU Budi Winarko datang Ke TKP [Area Mesjid Al-Falah], kemudian mengamankan Pelaku penyerangan serta mengiringnya ke Mapolsek.

Mesjid Al-Falah Darul Muttaqien, merupakan masjid Paripurna yang Makmur, Salah satu masjid yang makmur dan dikelola dengan baik yang terletak di jalan Sumatera Nomor 2, Pekanbaru Kota-RIAU. Letaknya strategis dekat Taman Kota di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Dengan halaman yang cukup luas untuk parkir, ditanami pohon kurma. Selain itu, ada kajian rutin (kultum) tiap sebelum sholat Dhuhur dan Ashar. Serta kajian rutin ilmu islam ba’da Maghrib dan Sholat Isya(Sof/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *