Giat di advokat , Juga Menggagas sebuah Lembaga yang mewadahi aspirasi Para Pelaku Budaya di Tanah Air

Budaya Ekonomi Hukum Peristiwa Sosial

Magetan ,Megapolitanjatim -Bang Sunan nama akrab atau sebutan panggilan yang bernama asli M. Sunandar Yuwono SH.MM ini sangat akrab dalam hal appaun termasuk juga peduli dalam bentuk kegiatan sosial . Sebagai seorang Lawyer yang cukup mumpuni di bidangnya bersama beberapa rekan sejawatnya M. Sunan juga sangat mendukung dalam pemberantsan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Komisi Pemberantasan korupsi (KPK). Dalam hal ini Sunan saat di wawancarai melalui phone seluler oleh Media Megapolitanjatim sesuai penjelasannya akan menggagas sebuah sebuah Lembaga Ketahanan dan Pemajuan Budaya Indonesia yang berorientasi Pada Pembangunan Kebudayaan di Indonesia yang menurutnya Aspek Kebudayaan di Indonesia sangat dekat hubungannya dengan Bidang Hukum. Seni (24/20/7).

“Oleh karena itu secara sistematik perlu dibentuk Lembaga Ketahanan dan pemajuan Budaya Indonesia (LKPBI) sebagai sebuah lembaga nasional kebudayaan yang akan menjadi wadah aspirasi para pelaku budaya di Tanah Air,”Pungkasnya

LKPBI di bentuk atas keprihatinan melihat kondisi masyarakat Budaya di daerah, khususnya di kabupaten dan kota di Indonesia dimana masih kurangnya perhatian secara khusus dari Pemerintah baik pusat maupun daerah sampai ke akar rumput. Indonesia yang begitu kaya akan Kebudayaannya ( multi Cultural) sebagai jendela Bangsa, Dikatakan Bang M. Sunan kalau permasalahan Kebudayaan yang pelik harus menjadi perhatian serius berbagai pihak terkait pemerintah dan masyarakat untuk terus dikembangkan dan dijaga keberlangsungannya dari generasi ke generasi sebagai wujud Ketahanan dan Pemajuan Budaya Indonesia.

Dibentuknya LKPBI berdasarkan Undang Undang Nomer 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Menurut bang M. Sunan Ketahanan Dan rektoratnya pemajuan Budaya Indonesia ( LKPBI) akan bermitra dengan stake holder kebudayaan di pemerintahan pusat dan daerah untuk bersama sama mendorong pemajuan Kebudayaan Indonesia. Dan, LKPBI dalam tata kelolanya melibatkan seluruh elemen dan pelaku budaya di daerah baik Provinsi maupun kabupaten dan kota di Indonesia dengan harapan terjalin satu kesatuan dalam kebhineka tunggal ikaan dalam pembangunan kebudayaan menuju Indonesia Maju.

Selanjutnya M SUNANDAR YUWONO SH.MM selaku pendiri dan Ketua Umum Lembaga Ketahanan dan Pemajuan Budaya Indonesia (LKPBI) memaparkan Visi dan Misinya dalam lembaga yang dibentuknya yaitu,
Visi :
Lembaga ketahanan dan pemajuan Budaya Indonesia (LKPBI) adalah mewujudkan pembangunan kebudayaan Indonesia yang multi kultural ( suku, adat istiadat, budaya dan Bahasa) dalam kebhineka tunggal ikaan sebagai jendela Bangsa Indonesia melalui cipta, rasa dan Karsa manusia yang berbudi luhur dan bermartabat menuju Indonesia Maju.

Adapun misinya adalah Turut serta mendukung program pemerintah didalam pemajuan Kebudayaan Indonesia. Bekerja sama dengan Instansi terkait, Perintah pusat maupun daerah di dalam membangun berbagai aspek budaya di Indonesia serta membangun program pemerintah didalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, bela negara dan Cinta tanah air.

Menyelenggarakan berbagai kegiatan kebudayaan sebagai perwujudan cipta, rasa dan karsa manusia Indonesia yang berbudi luhur dan bermartabat menuju Indonesia maju.(Sof/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *