Mulai Dibuka Sejumlah Tempat Wisata Kota Blitar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Religi

Mulai Dibuka Sejumlah Tempat Wisata Kota Blitar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Mertopolitanjatim.com. BLITAR – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)Kota Blitar Tri Imam Prasetyono, mengatakan Sejumlah tempat wisata di Kota Blitar mulai dibuka kembali saat diberlakukan New Normal Life atau Tatanan Hidup Baru di masa pandemi Covid-19.

” Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono usai mendampingi Wali Kota Blitar, Santoso ziarah bersama Forkompinda Kota Blitar di Makam Bung Karno, Kelurahan Sentul, Kota Blitar, Minggu, 21/6/2020

” Lanjut Tri Iman Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) menegaskan, sejumlah tempat wisata buka kembali dengan penerapan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung yaitu, wisata Makam Bung Karno (MBK), PIPP, Istana Gebang, Kampung Afrika, dan Fish Garden.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, kata Tri Iman, jumlah pengunjung untuk sementara akan dibatasi. Hal ini guna mencegah potensi terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Akan kita buka kembali tempat wisata mulai hari ini. Tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung harus memakai masker dan bagi pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat tidak boleh masuk,” ujar Tri Iman kepada awak media.

Walaupun begitu, kata Tri Iman, nantinya ditempat wisata tersebut pengelola diwajibkan untuk menyediakan buku data pengunjung yang isinya mencatat nama, alamat, nomor telepon, dan jumlah orang dalam rombongan. Hal itu, untuk memudahkan petugas melakukan tracing jika ada pengunjung yang terpapar Covid-19.

“Seperti di MBK, jumlah pengunjung yang boleh masuk di pusara, kami batasi maksimal 50 orang. Kalau di Istana Gebang, pengunjung yang masuk ke rumah kami batasi 25 orang yang masuknya secara bergiliran,” jelasnya.

“Sebelum masuk ke tempat wisata, nantinya para pengunjung yang baru datang langsung diarahkan ke ruang informasi untuk pendataan,” Imbuhnya.

Penulis : Basuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *