HARI LAHIR BUNG KARNO, Protokol Covid dan Ritual Pagebluk Corona

Religi

HARI LAHIR BUNG KARNO, Protokol Covid dan Ritual Pagebluk Corona

Acara peringatan Hari Lahir Bung Karno di situs Bung Karno Kediri selain menggunakan standart protokol Covid 19 juga akan mengunakan ritaul adat budaya leluhur dalam ikhtiyar selamat dari pagebluk Corona.

Pengisi acara dan pantia dibatasi hanya 20 orang.

Prosesinya, semua yang hendak masuk dalam lokasi acara akan disemprot disinfektan terlebih dahulu, kemudian dites suhu badan, setelah itu diberi masker baru kemudian cuci tanggan.

Setelah melalui proses ini, mereka masih harus mengikuti prosesur khusus ritual adat budaya leluhur. Yakni harus melewati ruang khusus yang didalam ruang itu telah dinyalakan dupa dan kemenyan sembari di iringi tembang mocopat pengusir pangebluk corona.

Terahir mereka juga akan diberi minuman empon-empon yang telah diberi doa-doa khusus, sebagai sarana ikhtiyar kepada Tuhan Yang Maha Esa akan terbebas dari Corona.

Setelah melewati berbagai proses ini barulah dipersilahkan masuk dalam lokasi acara Diskusi dan Doa Bersama Hari Lahir Bung Karno.

Penasaran seperti apa prosesnya besok saksikan secara Live Streaming di channel
Viper Kediri, Wilis TV, DB Channel, Kelud Channel, Potret TV, Fanspage situs bung karno ndalem pojok. Semoga lancar sukses. amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *