Alhamdulillah, hari ini bisa melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim

Religi

Megapolitanjatim.com||Ungkapan Presiden Joko Widodo Alhamdulillah, hari ini bisa melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Ini salat Jumat berjemaah pertama sejak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat Jumat adalah Bapak Sudarjat. Dalam khotbahnya, khatib mengajak jemaah untuk terus meningkatkan iman dan takwa setelah beribadah puasa di bulan Ramadan, juga di saat seluruh bangsa di dunia menghadapi ujian yang sangat berat dari Allah SWT yaitu pandemi Covid-19.

Salat Jumat kali ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, antara lain pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak antarjemaah. Jemaah juga membawa perlengkapan salat masing-masing dan mengenakan masker.

Selain itu, kapasitas masjid untuk sementara dibatasi menjadi hanya 150 orang dari kapasitas sebelumnya 750. Di sejumlah titik di sekitar lokasi masjid turut disediakan sarana cuci tangan baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer dan tisu antiseptik yang dapat digunakan para jemaah.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *