Nasib Peternak kambing Magetan pasca pandemi Covid 19 : Alhamdulillah masih bertahan walau sedikit penurunan

Religi

MAGETAN,Megapolitanjatim.com|| Wabah virus corona atau Covid-19 telah menjadi pandemic global dan memberikan dampak yang sangat luar biasa pada perekonomian warga masyarakat, salah satunya terhadap peternak dan penjual kambing yang ada di Magetan.(23/5/20)

Joko nugroho peternak sekalian penjual kambing yang tinggal di Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, mengaku penjualan hewan ternaknya merosot tidak begitu drastis setelah pasca mewabahnya Covid-19.

Dia menuturkan sebelum adanya Covid-19 ini, dirinya mampu menjual hewan ternaknya tiga hingga empat ekor domba per hari,Namun pasca corona 3 hari baru bisa menjual kambingnya

Pandemi Virus Corona (Covid-19) memang berdampak pada pasar hewan yang ditutup untuk mengurangi berkumpulnya orang dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona bahkan ada penjual kambing ketika menurunkan hewan dagangannya diminta untuk menaikan kembali ke mobil pick up milik peternak oleh petugas yang sebelumnya di jaga di lokasi pasar.
Joko untuk menghadapi situasi seperti ini dan mengantisipasi hal tersebut dengan cara jualan kambing secara online.

Joko mengtakan, wabah Virus Corona (Covid-19) memang berdampak bagi para penjual hewan jadi para penjual hewan menyikapinya dengan cara jual online,tuturnya.

Selain online warga sekitar dan pelanggan sudah tahu kalau kandang saya selalu ada stok kambing,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kalau stok kambingnya habis dia mengambil dari mitra kerjanya dari beberapa kota lainnya seperti trenggalek,Ponorogo,Ada juga beberapa mitra kerjanya yang mewakili penjualan bahkan melalui group peternak kambing di Whatsapp.

“Utuk stok kambing menjelang idul qurban saya punya mitra yang memiliki beberapa mitra di beberapa kecamatan,” katanya.

Dia menambahkanjustru lebih untung dengan jualan online dari pada di pasar. Sebab, dirinya tinggal mengantar pesanan sedangkan di pasar dia harus menunggu pembeli dan membawa kambing-kambingnya ke pasar.

“Hari ini saya mau ngantar pesanan kambing ke Maospati,Kendal,Bahkan ponorogo,Tutupnya.[Sof]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *