Pengunjung Pasar Baru Berkurang Hingga 90%,Pedagang Minta Pemkab Hadir Untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat.

Ekonomi Pemerintah Peristiwa Sosial

MAGETAN,Megapolitanjatim.com – Dampak merebaknya Isue Covid-19 atau Virus Corona saat ini, sangat bisa dirasakan langsung hampir oleh semua kalangan, termasuk para pedagang di Pasar Baru Magetan.

Apalagi beberapa waktu lalu, Pemerintah baik pusat ataupun daerah menyarankan kepada semua orang untuk tetap diam di rumah, serta saling menjaga jarak dengan orang lain.

H. Yatiem Salah satu Anggota Paguyuban Pasar Baru Magetan Mengatakan, ” hal – hal demikian membuat pengunjung Pasar Baru Magetan berkurang, sampai saat ini menurun hingga 90%,jelasnya” (26/3).

“Salah satu faktornya Pedagang di bawah, apalagi yang diatas tambah parah satupun pedagang tidak nampak jualan hingga tempat – tempat Warung warung Makan, tutup dan tidak beroperasi,”ucap pria yang akrab disapa haji Yatiem.

Bukan hanya itu, Haji Yatiem juga menjelaskan bahwa para pengunjung , dengan adanya isue Virus yang viral di berbagai negara ini, sangat khawatir saat berbelanja dan mengunjungi kios – kios yang ada di Pasar Baru Magetan sehingga pemasukan anjlok 100%.Bahkan kita punya tanggungan stiap Bulan harus bayar ini itu,klo sperti ini trus gimana nasib kami, ” Keluhnya.

Untuk itu, Ia juga meminta kepada pihak Pemerintah selaku pemilik Pasar Baru Magetan ,untuk menjaga tingkat kepercayaan konsumen/pengunjung yang masih bertahan untuk berbelanja ke sini, agar lebih berperan aktif dan memberikan sedikit sentuhan untuk masyarakat.

“Mari kita pikirkan bersama,yang diam di rumah butuh biaya hidup,karena kita bukan malaikat tentunya butuh sandang pangan “imbuhnya (Sof/adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *