Tidak Terima di Tuduh Status ODP Covid-19,Anggota AWI Datangi Posko

Hukum Kesehatan Kriminal Pemerintah Peristiwa Sosial

Magetan, Megapolitanjatim.com-Salah satu awak media yang Tergabung di salah satu Organisasi Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI) ,Diah Ayu Setyorini Presenter merasa di rugikan atas beredarnya informasi yang tersebar di beberapa Medsos. (25/03/20)

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Aliansi Wartawan Indonesia AWI DPC Kabupaten Sofyan Yusroni, S.T., S.P.d atas pengaduan Anggotanya, Menurut Sofyan sampai saat ini masih melakukan Kordinasi dan mencari Sumber informasi ke beberapa pihak “Saya menyayangkan atas tersebarnya informasi Yang menimpa ke Anggota saya,padahal kalau saya amati bentuk isi dari kalimat tersebut kan tidak sembarangan untuk diberikan,dan hanya bisa dimiliki ke beberapa yang Seharusnya menerima dan berupa laporan”,Terangnya.

Berikut bentuknya: KEJADIAN VIRUS CORONA DI WILAYAH KAB MAGETAN.

ijin pelaporan pada hari Selasa, tgl 24 Maret 2020, Pukul 16.30 WIB, Penyebaran Wabah Penyakit Corona di wilayah Kab Magetan dengan data, sbb:

a. Positif : 5 orang :

1) Sdri Endang Lestari (Istri Alm. Suwarni) alamat RT. 05 RW. 03 Dkh. Panasan Ds. Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan diisolasi RSUP Soedono Madiun (positif covid 19)

2) Sdr. Agus, (50th), Pekerjaan Swasta, alamat Jl. Sumatra No. 14 Kel. Kebonagung Kec/Kab. Magetan diisolasi RSUP Soedono Madiun (Positif Covid 19)

3) Sdri Purwatie Haniefah, SH, M.Kn, (45 th) alamat Jl. Sumatra No. 14 Kel. Kebonagung Kec/Kab. Magetan, diisolasi RSUP Soedono Madiun (Positif Covid 19)

4) Sdri Nadya Ayu Saputri, 24 th (anak kandung Alm Suwarni), TTL : Magetan 22-02-1996, alamat RT. 05 RW. 03 Dkh. Panasan Ds. Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan, diisolasi RSUP Soedono Madiun (Positif Covid 19)

5) Sdri Savika Okti Putri, 22 th (anak kandung Alm Suwarni), TTL : Magetan 04-10-1998 alamat RT. 05 RW. 03 Dkh. Panasan Ds. Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan, diisolasi RSUP Soedono Madiun (Positif Covid 19)

b. PDP : 7 orang :

1) Sdr. Syahrul (20 th), Temboro Kec. Karas Kab. Magetan, (masuk rumah sakit RSUP Soedono Madiun pada tanggal 19 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

2) Sdr Salahudin (13 th), Ponpes Al Fatah Temboro Kec. Karas Kab. Magetan (masuk rumah sakit RSUP Soedono Madiun pada tanggal 20 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

3) Sdri Sundari (52 th) alamat Kel. Mangge RT. 05 RW. 02 Kec. Barat Kab. Magetan, dirujuk di RSUP Soedono Madiun pada tgl 21 Maret 2020 keluhan sesak nafas dan demam selama 5 hari.

4) Sdr Pandu Dewa (13 th) alamat Ponpes Al Fatah Temboro Kec. Karas Kab. Magetan (masuk rumah sakit RSUP Soedono Madiun pada tanggal 21 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

5) Sdr Zafran Nurul Iktis (19 th) alamat Ponpes Al Fatah Temboro Kec. Karas Kab. Magetan (masuk rumah sakit RSUP Soedono Madiun pada tanggal 21 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

6) Sdr Wildan Nabil (4 th) alamat Ds. Temboro Kec. Karas Kab. Magetan (masuk rumah sakit RSUD Soedono Madiun pada tanggal 23 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

7) Sdr Salman (12 th) alamat Ds. Temboro Kec. Karas Kab. Magetan (masuk rumah sakit RSUD Soedono Madiun pada tanggal 23 Maret 2020) saat ini sudah diambil specimen dan kondisi baik.

c. ODP : 15 Orang :

1) Sdr Mudaim, (64 th) alamat Ds. Kedunguwo RT. 04 RW. 01 Kec. Sukomoro Kab. Magetan berobat di RSUD Dr. Sayidiman Magetan pada tgl 15 Maret 2020 dengan diagnosa Dyspepsia (dirawat dipaviliun Irna 5)

2) Sdri Dyah Ayu Rismawati, (33 th) alamat Ds. Selosari RT. 02 RW. 04 Kec/Kab. Magetan berobat di RSUD Dr. Sayidiman Magetan pada tgl 19 Maret 2020 dengan diagnosa Pneumonia (dirawat di Paviliun Irna

3) Sdr Arif Prayitno (21 th) alamat Ds. Banjarejo RT. 19 RW. 04 Kec. Ngariboyo Kab. Magetan berobat di RSUD Dr. Sayidiman Magetan pada tgl 19 Maret 2020 (rawat jalan)

4) Sdr Lalu Arif Norman (47 th) alamat Ds. Ronowijayan, RT.4 RW.2 Kec. Maospati Kab. Magetan dirawat RSUP dr. Soedono Madiun Datang dari Solo.

5) Sdr Firdaus, alamat Ds. Turi RT. 04 RW. 02 Kec. Panekan Kab. Magetan, berobat di RSUD Dr. Sayidiman Magetan pada tgl 20 Maret 2020

6) Sdr Arsyad FauZan (5 bl) alamat Ds. Sobontoro , Kec. Karas , Magetan di rawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan

7) Sdri Rosmiati (42 th) alamat Ds. Bandar, RT. 3, RW. 2 Kec. Sukomoro, Kab. Magetan di rawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

8) Sdr Supriyanto (54 th) alamat Ds. Selorejo, RT. 2, RW. 1 Kec. Kawedanan, Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

9) Sdr Bibit (69 th) alamat Ds. Krajan, RT.1 RW.1 Kec. Parang Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

10) Sdr Wahyudi (20 th) alamat Ds. Selosari, RT. 5 RW. 2 Kec/Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

11) Sdr Mughits Ahmad Fawwas (9 th) alamat Ds. Sumberdukun, RT. 2 RW. 3 Kec. Ngariboyo Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

12) Sdri NafiZa Alyatul Haq (13 th) alamat Ds. Plaosan, RT. 31 RW. 5 Kec. Plaosan Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

13) Sdr Abil Siketi (9 bl) alamat Ds. Krowe, RT.1 RW.5, Kec. Lembeyan Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

14) Sdr Maharga (12 th) alamat Ds. Banjangpanjang, RT.8 RW.2 Kec. Ngariboyo Kab. Magetan dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

15) Sdr Bachtiar Herdianto (26 th) alamat Ds. Tawangrejo, RT. 13, RW.3 Kec. Takeran Kab. Magetan dirawat di RSI Aisyiah Madiun

d. ODR (Orang Dalam Resiko) Covid 19 jumlah : 134 orang, Warga Magetan datang dari luar Negeri bekerja sebagai TKI.

e. MD : 1 orang

  • Bpk. Suwarni, 60 tahun, alamat Dsn. Panasan RT.5/RW.3 Ds. Mojopurna Kec. Ngariboyo Kab. Magetan, meninggal dunia pada tanggal 11 Maret 2020 pukul 13.45 WIB bertempat di ruang Isolasi Anggrek RSUD Dr. Moewardi Jebres Surakarta Jateng dan dimakamkan pada tanggal 11 Maret 2020 pukul 20.00 WIB di TPU Ds. Mojopurna Kec. Ngariboyo Kab. Magetan. Berdasarkan keterangan Humas RSUD Dr. Moewardi Jebres Surakarta dari hasil pemeriksaan Laboratorium Litbangkes Kemenkes Jakarta, Bpk. Suwarni dinyatakan Positif menderita Virus Corona (COVID-19).

Dmmp.

Menyikapi hal tersebut, Sofyan langsung memerintahkan beberapa anggotanya untuk klarifikasi ke Posko Bencana Covid-19 yang terletak di samping Rumah Sakit Sayidiman Magetan dan ditemui oleh Ari selaku Gugus Tugas Ketua Hariannya,”Masalah data pasien yang PDP Corona itu dari Dinas Kesehatan, atau bidang kesehatan, jadi begini, gugus tugas ini bergerak baru kemarin, dan posko juga baru kemarin kita benahi, la itu nanti rencananya mulai hari ini data itu harus diserahkan pada saya karena saya sebagai pelaksana harian. Sementara ini karena kemarin2 nama harus dirahasiakan, takutnya saya belum kasih itu, dibocorkan,Jelasnya”(25/03/20).

Sampai Berita ini di turunkan,Team AWI akan terus mencari sumber informaasi melalui Pendataan yang telah dibuat dan Diberikan,Sehingga bisa sampai beredar dan meluas ke medsos,”Gara gara Surat dan bentuk laporan itu menyebar kemana mana Keluarga kami jadi Heboh, saya di jauhi oleh saudara,teman bahkan tetangga,karena status ODP,”Terangnya. Diah juga mengimbuhkan bahwa Alamat yang tercantum itu Jelas tapi usianya salah,nama Benar tapi belakangnya beda,Herannya lagi posisi Nama yang tercantum sedang dirawat di Paviliun Irna RSDS Magetan,sedangkan saya Disini baik baik saja, “Pungkasnya. ( Sof)

3 thoughts on “Tidak Terima di Tuduh Status ODP Covid-19,Anggota AWI Datangi Posko

  1. lha itu yg kena covid19 dan meninggal di solo kok nggak dikremasi/dikubur disana, malah dibawa ke magetan. jadinya nular ke sini dah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *