Pemprov Jatim Prioritaskan Rapid Test untuk Daerah Terjangkit

Kesehatan Pemerintah Peristiwa

Surabaya, Megapolitanjatim.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan 10 alat rapid test (tes cepat) Covid-19 bantuan pemerintah pusat akan tiba malam ini (Rabu, 25 Maret 2020). Soal pembagian alat tes cepat itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim memprioritaskan pembagian bagi masyarakat di daerah terjangkit.

“Baru bisa efektif didistribusikan ke berbagai daerah pada Kamis, 26 Maret 2020. Pendistribusiannya akan dilakukan proporsional, yaitu dengan memprioritaskan daerah yang terjangkit,” ungkap Gubernur Khofifah di gedung negara graha Surabaya, Rabu (25/3).Gubernur Khofifah memastikan pendistribusian rapid test itu bagi daerah di Jawa Timur yang terjangkit Covid-19. Seperti Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Magetan dan Malang Raya.

“Selain di daerah terjangkit, pendistribusian juga akan diprioritaskan ke daerah-daerah yang memiliki pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19 dengan jumlah terbanyak,” ujar Khofifah.

Sementara, Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Corona Jatim sekaligus Dirut RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyudi memastikan rapid test akan didistribusikan ke dinas kesehatan masing-masing kabupaten/kota. Selain itu, rumah sakit rujukan juga akan menjadi prioritas penerima alat rapid test.

“Hasil evaluasi rumah sakit yang merawat pasien positif atau PDP diduga Covid-19 akan mendapatkan lebih banyak,” katanya. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *