Cegah Penularan Covid-19, PMI Magetan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kesehatan

MAGETAN – MEGAPOLITAN JATIM – Dengan ditetapkannya situasi darurat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan yang dikeluarkan oleh Bupati Suprawoto dalam jumpa pers pada pagi tadi, Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan cepat tanggap melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik, Minggu (22/03/2020). Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana Sukirman ketika di konfirmasi oleh Aliansi Wartawan Indonesia saat melintas mengatakan , “Kami team langsung bertindak karena permintaan dari beberapa instansi perkantoran dan beberapa sekolah sekolah atas permohonan yang di ajukan ke kami”ungkapnya.

Berangkat menyisir dimulai dari Balai Desa Kebonagung, MIN Tawanganom, Kantor Pertanahan, BRI Cabang Magetan dan terakhir Kantor Pengadilan Magetan “,imbuhnya

Adapun ruangan yang disterilisasi antara lain ruang tunggu pengunjung, halaman maupun pekarangan dan sampai ke beberapa titik dalam satu lokasi tersebut.

Sukirman mengatakan, kegiatan tidak hanya berhenti di sini saja,kemungkinan atas permohonan dan permintaan dari instansi,dinas, sekolah yang akan masuk kami harus siap, cepat dan tanggap untuk bergerak demi masyarakat magetan “,Pungkasnya.

Terkait kasus Covid-19 yang baru saja di sampaikan melalui Press Release pagi jam 10.00, Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, S.H., M.Si mengimbau seluruh Masyarakat, instansi untuk memperbanyak upaya terkait pencegahan Covid-19.

Sukirman berharap, bagi warga atau masyarakat Magetan khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya, untuk selalu berhati hati, dan menyarankan sementara berdiam diri di rumah untuk mengantisipasi tertularnya Virus tersebut, dan bila ada gejala batuk, panas agar segera memeriksakan diri ke puskesmas atau Rumah Sakit terdekat “,terangnya.

“Kami dari Aliansi Wartawan Indonesia menyampaikan rasa terima kasih dan sangat
merespon positif kegiatan ini. Dan kami berharap jajaran di daerah juga melakukan hal yang sama agar Masyarakat merasa tentram dan bisa jauh dari penyakit sehingga bisa memulihkan semua kegiatan agar perekonomian kembali normal seperti biasanya, ujar Sofyan Ketua DPC AWI Magetan. (Dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *