DPD BAKORNAS JATIM, “Masih Banyak Sebagian Warga Miskin Belum Dapat Bansos”.

Pemerintah Peristiwa

DPD BAKORNAS JATIM, “Masih Banyak Sebagian Warga Miskin Belum Dapat Bansos”.

MAGETAN,MJ – Ketua Dewan Pimpinan Daerah LSM Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) Jawa Timur Sofyan (Teyenx) terkejut lantaran masih menemukan warga miskin ada yang belum mendapatkan Bansos di Kabupaten Magetan.

Temuan ini atas dasar laporan pengaduan  beberapa warga yang kebetulan saat ngobrol dan kumpul ngopi di suatu tempat.

“Kedapatan laporan yang diterima, kami langsung ngecek ke lapangan guna memastikan apakah benar benar belum dapat bantuan,” Ujarnya. Kamis (15/09/22).

Sofyan yang didampingi oleh salah satu rekan awak media ( Wartawan) turun ke salah satu warga yang tepatnya di salah satu desa di Magetan.

” Banyak Laporan warga ke saya terkait Bansos yang belum dapat, dan berbagai macam keluhan yang di sampaikan,” Tandasnya. Tambahnya sofyan juga memastikan kebenaran laporan agar tidak terjadi kesalah pahaman di desa setempat maka harus kroscek di lapangan.

Seperti warga bernama Dikem warga Tinap , Joko  dan bambang warga banjeng Sukomoro juga mengeluh sampai hari ini blm pernah dapat bantuan kecuali sembako.

” Warga saya hanya dapat sembako itupun hanya sekali kalau bantuan lain seperti BLT dll belum pernah sama sekali, Keluh warga tersebut, Tak hanya itu kondisi rumah pun sangat memprihatinkan yang di alami dikem.

Kepala desa setempat sudah mengajukan surat permohonan bantuan ke Pemerintah Dinas Sosial Kabupten Magetan.


Lebih ironis lagi salah satu warga penjual makanan keliling bernama Desi mengadu  kalau ada warga yang sudah meninggal tapi masih dapat.

“Ada warga saya sudah meninggal mas, heran saya kok masih dapat sampai sekarang, istrinya dapat suami yang sudah meninggal juga dapat, “terangnya.

Dengan demikian Sofyan akan mengumpulkan semua bahan dan bukti pengaduan (Pulbaket) guna kordinasi dengan pemerintahan setempat agar warga yang yang tidak mampu benar benar mendapatkan haknya dan sofyan berharap dan menghimbau kepada semua LSM BAKORNAS yang ada di  jatim dan seluruh indonesia untuk ikut membantu mendampingi warga miskin ketika mengadu.

“Inshaallah saya minta doanya untuk memperjuangkan Hak warga yang belum mendapatkan, saya tidak mau melebar tetap akan saya dalami dan kaji dulu baru setelah itu saya akan kordinasi dengan pemerintah setempat,” Tutupnya. (Red).