Budaya Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Taruna Eka Pala Laksanakan Masa Orientasi Generasi Baru

megapolitanjatim.com, Magetan- “Organisasi Club Pecinta Alam satu-satunya yang ada di Kota Magetan, mengharapkan ide-ide kreatif dari peserta orientasi sebagai generasi penerus sehingga perjalanan organisasi bisa berlangsung dan berkelanjutan” ungkap Sugeng salah satu perintis Club Pecinta Alam ini. Minggu (6/10/24).

Masa orientasi ini adalah wahana dalam jenjang pengkaderan generasi ke generasi dalam meningkatkan kedisiplinan dan pengenalan organisasi, selain itu masa orientasi salah satu bentuk kegiatan tradisi Club Pecinta Alam “Taruna Eka Pala” dalam merekrut dan membina generasi penerusnya.

“Beban dan tugas tanggung jawab generasi baru di organisasi ini menjadi tolok ukur beban tugas yang tidak ringan karena jenjang pengkaderan generasi ada di pundaknya” jelasnya salah satu perintis itu.

Dalam masa orientasi tahun dan generasi ini dilaksanakan sangat singkat waktunya, namun satu materi yang sebelum-sebelumnya tidak pernah diberikan kali ini menjadi tujuan utamanya yaitu pengenalan manajemen organisasi.

Dalam materi utama kali ini disampaikan oleh Sugeng Priyadi, SE.,MM., Dosen IAI Al Fatimah Bojonegoro, yang membeberkan secara singkat dalam mengelola sebuah organisasi juga pembekalan cara memimpin organisasi masyarakat.

Pelaksanaan masa orientasi club pecinta alam yang dilangsungkan di wahana wisata Bedengan Genilangit Magetan menjadi daya tarik sendiri bagi peserta dan seniornya, mengingat Genilangit merupakan sejarah munculnya organisasi ini. (Sudi)