Musim Hujan Disertai Angin Lira Magetan Minta Pemerintah Agar Tanggap Dan Waspada

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Peristiwa

Musim Hujan Disertai Angin Lira Magetan Minta Pemerintah Agar Tanggap Dan Waspada

Magetan, Menjelang datangnya musim penghujan DPD LIRA Magetan meminta pemerintah Kabupaten Magetan untuk cepat dan tanggap mewaspadai potensi bencana terutama Angin kencang di sertai Hujan Lebat.

“Saya minta sejak dini kepada Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mewaspadai adanya potensi yang membahayakan warga masyarakat,” Ujarnya, Rabu (25/09/24).

Sofyan Mengatakan kerap sekali mendapati pengaduan dari masyarakat terutama akses jalan provinsi yang berlubang dibiarkan tanpa mengindaikan pengguna jalan terutama di sepanjang jalan ahmad yani dan pengaduan pohon di pinggir jalan yang sebagian besar rantingnya sudah bergelantungan sehingga rawan beresiko tinggi bagi pengguna jalan.

“Kami harapkan juga pemerintah  agar cepat dan tanggap akan situasi dan kondisi di lapangan, karena bencana datang tidak bisa di Prediksi”, tegasnya.

Terkait dengan aksestabilitas jalan berlubang Sofyan kerap menerima laporan serta keluhan dari masyarakat, Bupati Lumbung Informasi Masyarakat Magetan ini berharap kepada pemerintah untuk tanggap mengkordinasikan dengan instansi terkait agar segera untuk di perbaiki.

Plt Kabid Bina Marga Kabupaten Magetan Hariyanto. ST., Saat di Konfirmasi media menjelaskan, Jalan tersebut merupakan jalan propinsi, sehingga untuk penanganan perbaikan merupakan kewenangan dari PU Bina Marga Propinsi Jawa Timur.

“Terima kasih DPD LIRA Magetan atas keluhan yang di sampaikan masyarakat, dan kami akan meneruskan dan mengkordinasikan ke PU Bina Marga Propinsi melalui UPT Pembantu Magetan,” Terangnya.

Dalam hal ini Sofyan menegaskan perlunya di persiapkan adanya pengaduan masyarakat terkait pelayanan seperti BPBD, Rumah Sakit, DAMKAR dan PDAM Magetan untuk siap menerima laporan 1×24 Jam.

“Semoga masyarakat magetan dengan datangnya pergantian musim yang akan datang agar di berikan keselamatan,” tutup Sofyan. (Tim Redaksi)